Beranda Kabar Usaha Inspirasi Leadership Yang Kuat Demi Pengembangan Bisnis

Leadership Yang Kuat Demi Pengembangan Bisnis

0
Sandiaga Uno saat memberikan paparan diskusi

JEMBER – Leadership yang kuat sangat dibutuhkan dalam bisnis pengembangan ekonomi, lokal maupun skala nasional. Hal ini disampaikan Sandiaga Uno, saat acara ngobrol bareng usai gowes di Kota Jember, siang tadi.

Menurut Sandiaga, ada 3 tren jaman now yang wajib dilakukan para milenial dalam pengembangan usahanya. “Sikap positif kita harus dimunculkan, selalu optimis tidak putus asa,” katanya.

Menjadi generasi milenial itu, kata mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI ini, mereka harus mempunyai sikap optimis itu. Tiga point tren milenial itu yang pertama menurut Sandiaga Uno adalah merubah adanya kondisi setiap tahun terasa sebagai tahun politik.

“Wait and see. Investasi itu harus dibebaskan dari tahun politik,” ungkapnya.

Iklim suatu wilayah, dikatakan Sandi, harus lebih stabil, hal itu dimaksudkan untuk bisa membuka lapangan kerja.”Kita harus pikirkan investasi pada sektor kesehatan dan pendidikan, dalam 5-10 tahun kedepan,” tambah pria kelahiran Pekanbaru, Riau ini.

Kedua, menurutnya adalah dengan adanya ekonomi masih tumbuh melambat, peran para pengusaha, pers, Kadin sangat dibutuhkan peran kita semua dalam ekonomi.

“Dengan program ok oce, kita bisa berjuang bersama-sama diluar pemerintahan,” imbuhnya lagi.  Emak-emak harus berkontribusi terhadap ekonomi daerah, saat mendukung perkembangan UMKM daerah. ( afu )

Tinggalkan Komentar