Beranda Kabar Terkini Laksanakan Rakor Rencana TMMD Ke-111, Kodim 0825/Banyuwangi Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Laksanakan Rakor Rencana TMMD Ke-111, Kodim 0825/Banyuwangi Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

0

BANYUWANGI – Dapat diketahui bersama bahwa Kemanunggalan TNI dalam membangun desa sudah menjadi suatu program terpadu antara TNI AD dan pemerintah daerah. Tujuannya, untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat. Minggu, (2/5/21).

Bersama personel, staf teritorial Kodim 0825/Banyuwangi turut melaksanakan rapat koordinasi, rencana kegiatan TMMD ke 111 yang bertempat di Balai Desa Kebaman Dusun Krajan, Kecamatan Srono, Banyuwangi yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Edi Supriono Pasiter 0825.

Tujuan dari rakor rencana TMMD ke 111 Tahun 2021 di Dusun Krajan RT 03 RW 06 Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi merupakan program dari komando atas dengan pelaksanaan dan pengawasan Kodim 0825/ Banyuwangi yang merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI-AD untuk Masyarakat.

Pasalnya, dalam rakor tersebut turut juga hadir Kapten inf Mustohir Danramil Srono, Kapten inf Edy Pasiter dari Kodim 0825, Kepala Desa Kebaman, Alif Burhanudin S.pd., Babinsa Kebaman, Perangkat Desa Kebaman, Toga, Tomas, dan tokoh pemuda serta Linmas.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengatakan, bahwa dengan adanya progam TTMD ini diharapkan nantinya TNI bisa meningkatkan moril kesejahteraan bagi masyarakat Desa Kebaman.

“Semoga program TMMD dapat terlaksana dengan baik adanya kerjasama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI maupun Masyarakat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Kapten Inf Edi Supriono juga turut menambahkan, yakni dengan adanya kegiatan ini kesulitan masyarakat akan lebih terbantu dan dapat diatasi. Dengan begitu, kegiatan Kemanunggalan TNI dalam Membangun Desa juga mampu dioptimalkan lagi, terlebih dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Alif Burhanudin S.Pd selaku Kades turut mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0825/Banyuwangi yang telah memilih Desa Kebaman untuk dijadikan sebagai program TMMD.

“Masyarakat disini juga sangat antusias dan senang karena desanya akan mendapat bantuan pembangunan sehingga kesejahteraan masyarakat kian meningkat,” tandasnya. (AR)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here