Beranda Kabar Usaha UMKM Kunjungan Perwakilan Desa Kabupaten Waringin Barat Untuk Bersinergi Dengan Para Pelaku UMKM...

Kunjungan Perwakilan Desa Kabupaten Waringin Barat Untuk Bersinergi Dengan Para Pelaku UMKM Jember

0

Jember, – Para pelaku usaha UMKM Jember yang tergabung dalam komunitas Jember Ekonomi Kreatif “ JEKa “  kedatangan tamu spesial dari perwakilan desa pemerintahan Kota Waringin Barat, Pangkalan Bun Propinsi Kalimantan Tengah pada akhir Juli 2019 untuk melihat langsung produksi berbasis coklat di Desa Rambigundam Kec, Rambi Puji.

Puslit Kopi dan Kakao Jember

Rombongan yang terdiri dari 9 orang di sambut langsung oleh Budi untuk mendapatkan penjelasan  dan edukasi mengenai Puslit Kopi dan Kakao serta produksinya. Puslitkoka telah berdiri sejak 1 Januari 1911 pada saat itu bernama Besoekisch Proefstation. Puslitkoka adalah lembaga non profit yang memperoleh mandat untuk melakukan penelitian dan pengembangan komoditas kopi dan kakao secara nasional, sesuai dengan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia No. 786/Kpts/Org/9/1981 tanggal 20 Oktober 1981. Puslitkoka juga sebagai penyedia data dan informasi yang berhubngan dengan kopi dan kakao.

Ketua JEKa Heri Purnomo Saat Memberikan Penjelasan Kepada Para Rombongan Pemerintahan Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah

Selain mengunjungi Puslitkoka, rombongan tersebut juga mengunjungi para sahabat JEKa  untuk membahas berbagai hal mengenai UMKM dan melihat hasil produksi antaranya kelor, biji karet, lele serta usaha kreatif lainnya yang dihasilkan oleh sahabat JEKa.

“ ini langkah awal untuk mengenalkan berbagai produk potensial  UMKM Jember kepada para pelaku usaha dari luar daerah yang diwakili oleh pemerintahan daerah,” tutur Heri Purnomo saat sharing mendampingi para pelaku usaha UMKM Jember di Warung Kembang. (ys)

Tinggalkan Komentar