Beranda Kabar Usaha UMKM Kunjungan Finalis MANUFAIR 3 Himpunan Mahasiswa Manajemen Ke Sahabat UMKM JEKa

Kunjungan Finalis MANUFAIR 3 Himpunan Mahasiswa Manajemen Ke Sahabat UMKM JEKa

0

Jember, –  Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Jember menyelenggarakan debat terbuka mahasiswa yang di ikuti oleh berbagai perguruan tinggi antaranya Universitas Brawijaya, UGM dan universitas ternama lainnya di Indonesia pada kamis 19 September 2019 s/d 21 September 2019 di Universitas Jember.

Dengan adanya debat tersebut menambah kemampuan para mahasiswa berkomunikasi secara lisan agar semakin terasah dan bisa berkompentisi secara nasional. Usaha yang bisa mencapai puncak kesuksesan dimulai dari sistem manajemen yang baik yang cakupannya sangat luas antaranya manajemen usaha, sdm, arsip, pengeloaan data, keuangan dan lainya.

Heri Purnomo Ketua JEKa Yang Memperkenalkan Para Pelaku UMKM Kabupaten Jember

Pada akhir sesi acara debat tersebut, para finalis diajak untuk lebih mengenal dekat UMKM dengan beberapa agenda antara lain workshop tentang UMKM oleh Jember Ekonomi Kreatif ( JEKa ), Asosiasi Pembatik Ambulu dan Bara Craff. Para finalis tersebut juga diajari langsung cara membatik dan juga berkarya dalam kategori craff yang bertempat disalah satu destinasi wisata kota Jember.

“ semoga kegiatan ini memberikan inspirasi bagi generasi penerus bangsa untuk semakin berkreasi dan tambah maju “ ungkap Heri Purnomo Ketua JEKa dalam acara tersebut. ( zh )

Tinggalkan Komentar