Beranda Kabar Usaha UMKM Kue Kering Gemol Baik Untuk Kesehatan Wanita

Kue Kering Gemol Baik Untuk Kesehatan Wanita

1

Media9, Jember – Aneka produk UMKM bermunculan di kabupaten Jember salah satunya Gemol yang merupakan kue kering yang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk wanita terutama untuk mencegah menopause dini karena bahan baku Gemol mengunakan tepung mocaf  yang mengandung fitoestrogen.

Tak hanya kandungan nutrisi yang begitu beragam, Anda juga bisa mendapat berbagai manfaat kesehatan kue kering Gemol yang menggunakan bahan baku 100 %  tepung mocaf, antara lain yaitu.

1. Memiliki kandungan serat terlarut (soluble fiber) yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan tepung gaplek.

2. Memiliki kandungan mineral (kalsium) yang lebih tinggi (58) dibandingkan dengan padi (6) dan gandum (16).

3. Oligasakarida yang merupakan penyebab flatules susah terhidrolisir.

4. Memiliki daya kembang yang setara dengan gandum tipe II (kadar protein menengah).

5. Memiliki daya cerna yang jauh lebih baik dan cepat dibanding dengan tepung tapioka dan tepung gaplek.

Beberapa sumber menyebutkan manfaat mengkonsumsi tepung mocaf, diantaranya tepung mocaf aman dikonsumsi oleh penderita autis dan balita, sebab tepung mocaf tidak banyak mengandung gluten seperti dalam tepung terigu. Kandungan gizi tepung mocaf tidak begitu berbeda dengan terigu. Hanya saja, pada tepung mocaf lebih sedikit kandungan proteinnya di bandingkan dengan tepung terigu. Pengolahan lebih lanjut menjadi aneka cake dan kue akan mengatasi rendahnya kandungan protein tepung mocaf. 

Anda bisa mendapatkan produk Gemol di pusat oleh – oleh Jember dan Banyuwangi yang produknya bisa bertahan lebih kurang 6 bulan dari awal produksi. Khusus pemengang kartu JEKa Card Brizii akan memperoleh diskon maksimal 25 %. Bagi yang suka jualan atau ingin menambah penghasilan di rumah, Gemol membuka reseller, untuk informasi Anda bisa hubungi saudara Pras di 0822.3053.5050. (zh)

1 Komentar

Tinggalkan Komentar