Beranda Kabar Terkini Korsleting Listrik 4 Rumah Terbakar, Satu Sapi Terpanggang

Korsleting Listrik 4 Rumah Terbakar, Satu Sapi Terpanggang

0

JEMBER – Akibat korsleting listrik dari rumah milik Pak Hala(44), warga Dusun Kramat RT 01 / RW 05, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengakibatkan 3 rumah lainnya yang saling berdempetan ikut terbakar. Tidak hanya itu, satu ekor sapi milik tetangganya juga mati terpanggang akibat kebakaran tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo menyampaikan, musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10 pagi tadi, akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

“Kemudian merembet ke 3 rumah lainnya. Dengan rincian, 2 rumah rusak berat, 2 lainnya rusak sedang,” kata Heru saat dikonfirmasi wartawan, Selasa sore (14/5/2019). Kebakaran itupun berhasil padam sekitar pukul 10.45 WIB.

Diketahui rumah yang terbakar dan mengalami rusak berat, adalah milik Pak Hala dan Pak Muher (54). Kemudian yang rusak sedang, milik Pak Seniman (20) dan Pak Misnaya (60).

Namun nasib apes harus dialami Pak Misnaya. “Karena seekor sapi miliknya terpanggang api, karena tidak bisa melarikan diri dari kebakaran itu,” katanya.

Proses pemadaman api pun melibatkan tim Damkar Unit Kalisat dan dibantu warga sekitar. “Kebakaran tadi warga berhamburan keluar rumah dan berupaya memadamkan. Alhamdulillah korban nihil, dan kerugian 4 rumah dan seekor sapi itu, hingga saat ini masih proses assesment,” tandasnya.

“Untuk kendala proses pemadaman api adalah saat mobil damkar mau masuk, karena jalan menuju TKP sempit,” sambungnya. ( ark )

 

Tinggalkan Komentar