Beranda Politik & Pemerintahan Ketua LSC Targetkan Atletnya Menangi Porprov 2021

Ketua LSC Targetkan Atletnya Menangi Porprov 2021

0
Atlet LSC saat menerima Thropy usai lomba

LUMAJANG – Atlet menembak siap ikuti Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) tahun 2021 mendatang, mewakili Kabupaten Lumajang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Lumajang Shooting Club (LSC), Ryo Mei Martino, saat ditemui awak media kemarin siang. Menurutnya, sekarang ini di Kabupaten Lumajang lagi tumbuhnya atlet lokal yang siap mewakili Kabupaten Lumajang di semua kejuaraan, baik lokal, regional dan nasional bahkan internasional.

Seperti contoh pada kejuaraan Open Tournament Air Rifle Silhouette Shooting dalam rangka HUT TNI ke 74 dan Hari Pahlawan, kata Ryo, dua atlet asal Lumajang menduduki urutan keempat dan keenam.

“Untuk kelas 17 pelajar lokal senapan pompa, LSC mendapat peringkat 4 atas nama Razihan Risanta Martino yang masih duduk di kelas 6 SD Al Ikhlas Lumajang,” katanya.

Selain Razihan, kata Ryo ada juga Rafael Rasya Martino, mendapatkan peringkat ke 6 yang sedang menduduki kelas 4 SD Al Ikhlas Lumajang.

“Namun untuk kelas 27 meter umum pompa tele, LSC mampu menyumbangkan juara 2 dan 4,” ujar pemilik Ryo Advertising ini.

Menurut Ryo, hal ini sesuai dengan harapan KONI Kabupaten Lumajang untuk mencari bibit baru lokal Lumajang akan segera terwujud. Atlet ini, dikatakan Ryo, akan diikutsertakan dalam Porprov di tahun  2021 mendatang.

“Semoga atlet LSC bisa masuk dalam Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab) dari KONI Kabupaten Lumajang mulai awal tahun depan.

“Dengan adanya kompetisi menembak di Lumajang, maka akan lebih bisa menyadarkan masyarakat agar tidak berburu hewan, seperti burung dan lainnya, mendingan ikutan lomba ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Indah Amperawati, M.Si., saat membuka tersebut mengatakan kalau kejuaraan ini akan memunculkan atlet-atlet baru demi membela dan mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

“Jadi tournament ini sebagai ajang silaturahmi serta dalam rangka mencari bibit – bibit atlet untuk cabor menembak,” kata Wabup.

Wabup mengatakan, pemkab akan terus mensuport seluruh cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi – prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

Selain itu, Wabup berkeinginan agar event – event kedepan dapat disinergikan dengan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang,

“Sebab ketika kita menyelenggarakan event nasional di Lumajang, sudah pasti akan berdampak pada ekonomi sosial, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta potensi pariwisata yang ada,” katanya.

Tournament yang diselenggarakan oleh Dandim 0821 itu, diikuti kurang lebih 1000 peserta yang bersal dari dalam maupun luar Kabupaten Lumajang, diantaranya, Menado, Sulawasi Utara, Samarinda, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Selain itu, kegiatan itu juga melibatkan perserta tingkat SMP dan SMA di Lumajang.

Dandim 0821, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, SE., menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk memasyarakatkan cabang olahraga menembak sekaligus mencari bibit – bibit atlet penembak, terutama pelajar yang ada di Lumajang.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para atlet untuk mengasah kembali kemampuan menembaknya sehingga dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan, baik di tingkat daerah maupun nasional,” katanya. (lung/afu)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here