Beranda Kabar Terkini Keseruan Gowes via Virtual

Keseruan Gowes via Virtual

0

Bersepeda menjadi olahraga yang diminati masyarakat selama pandemi Covid-19. Melihat kondisi tersebut Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, berupaya membuat sebuah kegiatan yaitu dengan menggelar Amazing Race Fun Bike untuk pertama kalinya dengan konsep virtual, Minggu (02/08).

Diikuti kurang lebih 400 peserta, Amazing Race Fun Bike dibagi menjadi empat rute dan empat zona, tentunya dengan tantangan yang turut menguji adrenalin dan kekompakan para peserta.

โ€œSebagai permulaan, kami siapin 16 pos dan tentunya dengan berbagai tantangan mulai dari yel-yel, pantun dan diakhiri dengan pos sesi selfi,โ€ jelas Kepala Bidang Olahraga, Ujang Hendra Gunawan.

Ujang melanjutkan, panitia juga telah menyiapkan games yang dikemas secara virtual.

โ€œMereka diberi tugas melalui aplikasi WhatsApp auto reply dan diminta merekam setiap tugas yang diberikan lalu diunggah ke Instagram dengan hastag yang telah ditentukan panitia. Dan yg menarik, postingannya akan diberikan hadiah menarik,โ€ jelasnya.

Ujang menambahkan, kegiatan ini juga merupakan penerapan visi smartcity dan mengajak masyarakat agar terbiasa dengan penggunaan teknologi. Acara ini juga diharapkan dapat memperkenalkan setiap potensi yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga, Engkos Zarkasyi, menyampaikan, karena ini perdana di Kota Tangerang atau bahkan Indonesia. Jadi, kami lihat animonya, jika memang banyak yang menginginkan, event ini akan digelar kembali.

โ€œJika peminatnya semakin banyak, kegiatan ini akan kembali digelar,โ€ ucapnya disela-sela acara.

Meski baru pertama dilaksanakan, Amazing Race Fun Bike juga telah menarik perhatian dari para peserta. Hal itu terbukti dari antusiasme mereka dalam mengikuti tantangan di setiap posnya.

โ€œSenang banget ya ada kegiatan ini, jadi hobi gowesnya bisa tersalurin. Tantangannya juga seru-seru, pokoknya happy banget dan semoga ada lagi,โ€ ujar salah satu peserta, Viantini.

Adapun rute meliputi Zona 1, melalui Taman Pintu Air, Flying Deck, Taman Potret, dan Tree Park City. Sementara Zona 2, melalui Taman Pramuka, Taman Burung, Modernland, dan Taman Eco Park. Pada Zona 3, melalui Taman Elektrik, Taman Gajah, Ruko Azores dan Taman Bambu. Sedangkan Zona 4, melalui Jembatan Berendeng, Taman Laksa, Kampung Berkelir dan Ruko Ayodhya. (www.eljohnnews.com)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here