Beranda Kabar Terkini Kenikmatan Sego Cawuk Makanan Khas dari Kota Paling Ujung Timur Pulau Jawa...

Kenikmatan Sego Cawuk Makanan Khas dari Kota Paling Ujung Timur Pulau Jawa “Banyuwangi”

0
Sego Cawuk Khas Banyuwangi (Foto: @banyuwangikab #majesticbanyuwangi)

Banyuwangi M9 – Kuliner di Indonesia memang tak ada habisnya mulai dari yang modern hingga tradisional, keunikan dan rasa yang menggiurkan lidah menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat kuliner.

Nasi Cawuk salah satunya, masakaan khas dari Kota Paling Ujung Timur Pulau Jawa “Banyuwangi” tak hanya kaya akan destinasi wisatanya saja namun Banyuwangi juga banyak memiliki makanan khas yang wajib dicicip ketika berkunjung ke Banyuwangi, Sego Cawuk ini merupakan masakan khas yang sudah ada sejak jaman dulu.

Dari namanya saja membuat penasaran bagi para pecinta kuliner, menu Sego Cawuk ini terdiri dari nasi lauk pauk seperti Gecok, gecok merupakan pipilan jagung bakar yang dicampur dengan parutan kelapa pedas, selain itu didalam Sego Cawok pecinta kuliner dapat menambahkan menu pelengkap sperti halnya pindang telor, pindang kuah gurih, sambal serai dan daun semanggi kukus.

Cara menyantapnya dengan tangan kosong orang Banyuwangi biasa menyebutnya dengan cawuk, dari sinilah nama sego cawuk berasal, tak hanya namannya saja yang membuat penasaran akan tetapi cita rasa yang nikmat membuat lidah selalu teringat dengan kenikmatannya. Ketika berkunjung ke Banyuwngi wajib mencicipi masakan ini.(*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here