Beranda Kabar Wisata Kenalkan Wisata Hutan Dengan Jelajah Mobil Offroad

Kenalkan Wisata Hutan Dengan Jelajah Mobil Offroad

0

Media9.co.id, Jember – Ada cara unik yang di lakukan pengelola wisata hutan, yakni dengan memperkenalkan kawasan hutan dengan menjelajah menggunakan mobil offroad. Selain berwisata, pengunjung juga diajak untuk mencintai  hutan sekaligus menjaganya dengan melaporkan jika terjadi pembalakan hutan saat menjelajah hutan tersebut.

Itulah wisata yang di tawarkan Perum. Perhutani Jember,  guna memperkenalkan kawasan hutan maelang di Kecamatan Wuluhan Jember. Pengunjung di perkenankan menggunakan mobil offroad untuk menjelajah kawasan hutan sejauh 35 kilometer.

Selain berwisata, peserta nantinya juga di nilai kedisiplinan, melintasi rute dengan benar, berikut tidak ada hambatan dalam perjalanan. Atas prestasi itu, peserta akan di beri hadiah berikut reward. Setidaknya 150 mobil jenis jeep dari berbagai kota di kawasan tapal kuda ikut ambil bagian dalam wisata edukasi tersebut.

Apalagi saat musim hujan, menjadikan wisata ini penuh tantangan untuk menguji adrenaline para peserta. Karena ternyata di kawasan hutan maelang banyak rintangan seperti tanjakan, kelokan tajam, dan jalanan terjal  yang harus dilalui dengan mulus tanpa ada hambatan baik mesin kendaraan maupun terjerembab atau terguling saat mengendalikan kendaraannya.

Meski demikian, seluruh peserta ternyata sangat menikmati tantangan di kawasan pegunungan watangan itu. “selain untuk menjalin silaturahmi antar penghoby  mobil offroad, mereka juga diajak untuk mencintai dan menjaga kawasan hutan, “ papar Sutiyono, Panitia. Dengan demikian, hutan akan tetap lestari karena terus di awasi dari kemungkinan aksi pembalakan liar. (bbg)

Tinggalkan Komentar