Beranda Kabar Terkini Kenalkan Wine Robusta Coffee, ‘Kekuatan Baru Produk Kopi Banyuwangi’

Kenalkan Wine Robusta Coffee, ‘Kekuatan Baru Produk Kopi Banyuwangi’

0

Banyuwangi – Kopi menjadi salah satu bagian dari kebutuhan pokok bukan saja sebuah trend semata, geliat kopi semakin hari menunjukan kemajuan meski ditengah pandemi sperti sekarang ini, varitas kopi dan cara menyajikannya semakin berkembang dengan berjalannya waktu. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta kopi pemula hingga penikmat kopi yang sudah bertahun-tahun atau fanatik.

Terkenal dengan sebutan Kalibaru Land Of Coffee atau Sunrise Coffee of Java, Kalibaru keluarkan varitas kopi baru,ย  Wine Robusta akan menjadi kekuatan baru dunia kopi Banyuwangi khususnya Kalibaru.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi M Yanuarto Bramuda secara langsung memperkenalkan varitas kopi baru ini, bertempat dikantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

Dirinya menjelaskan produk Kopi Wine Robusta bersama Abdillah selaku pemuda pegiat UMKM Kalibaru yang memproduksi varitas Wine Robusta.

“Biasanya kita menikmati kopi itu arabica wine tapi ini temen-temen kalibaru, anak-anak muda kalibaru sudah bisa membuat robusta wine.” jelas M Yanuarto Bramuda.

Sementara itu, Abdillah menambahkan jika Wine Robusta Coffee ini dalam memproduksinya melewati beberapa tahap, selain fragmentasi coffee, juga harus melewati proses egging. “kopi ini melalui proses fragmentasi selama 5 bulan, diluar proses fragmentasinya pak,” Kata Abdillah.

Produk kopi Wine Robusta Coffee ini akan menjadi power baru dunia kopi Banyuwangi di Kalibaru khususnya. Penasaran dengan rasa dan kenikmatannya, datang langsung ke Kalibaru, jelajahi Banyuwangi, anda pasti ingin kembali. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here