Beranda Kabar Terkini Kemenko Marves Puji Banyuwangi, Dukung Pembukaan Kembali Destinasi Wisata

Kemenko Marves Puji Banyuwangi, Dukung Pembukaan Kembali Destinasi Wisata

0

Banyuwangi- Kementrian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan puji penangannan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi. Dukung pembukaan kembali destinasi wisata di Banyuwangi era adaptasi kenormalan baru, dengan penerapan protokol kesehatan yang ada.

Beliau menyampaikan, Kenapa dipilih Banyuwangi sebagai daerah pertama yang bersiap membuka wisatanya? Luhut menjelaskan Banyuwangi memiliki jumlah pasien sembuh dari virus corona (Covid-19) yang mencapai 80 persen.

“Kita lihat bahwa di sini (Banyuwangi) Covid-19 itu yang positif ada 55 orang dari jumlah penduduk 1,7 juta dan 44 orang sudah sembuh. Jadi angka recoverynya yang sangat baik, lebih hampir 80 persen ke tingkat penyembuhan atau lebih. Mortality rate itu juga sangat rendah yaitu dua orang. Informasi ini penting untuk investor dan wisatawan yang akan datang nantinya,” jelasnya, melalui keterangan tertulis, Kamis (30/7/2020).

Perlu diketahui Banyuwangi saat ini mulai bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan event kompetisi surfing kelas dunia, World Surf League (WSL) yang rencananya diselenggarakan Juli 2021. Dengan memilih lokasi di pantai pantai Plengking atau yang lebih dikenal dengan G-land, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur. (mengutip www.kompas.com)

Rencananya event ini akan disuport oleh Kmenko Marves,  terkait mempromosikan G-land menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan untuk datang ke Indonesia.

“Nantinya kita juga mau dukung G-land karena untuk WSL di Juli tahun depan. Kita masih ada waktu sekitar satu tahun untuk mempersiapkan itu dan kita berharap pada waktu itu Covid-19 sudah lebih berkurang sehingga lebih banyak orang yang datang ke Indonesia,” tambahnya.

Selain itu Luhut juga menghimbau kepada masyarakat/publik untuk ikut menjaga dalam penangannan penyebaran Covid-19, agar tidak membuat kerumunan di tempat-tempat umum supaya tidak muncul cluster baru ditengah upaya-upaya pemerintah menekan penyebaran virus Corona-19 di Indonesia.(fha)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here