Beranda Kabar Usaha UMKM Kelompok UMKM Bentuk Koperasi UMKM

Kelompok UMKM Bentuk Koperasi UMKM

0

LUMAJANG – Peran pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangka meningkatkan sektor ekonomi sangat diperlukan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti yang dilakukan kelompok UMKM Mitra Nusa Mandiri ini, mereka merekrut pelaku UMKM yang sedang turun omset penjualannya, atau yang belum bisa naik kelas. Banyak UMKM yang masih belum diurus perizinannya, packaging kurang mempunyai data tarik, atau kekurangan UMKM lainnya.

“Kami disini hanya membantu pelaku UMKM agar mereka bisa meningkat penjualannya dan bisa naik kelas,” kata seorang penggiat UMKM, Achmad Fuad Afdlol kepada media ini.

Dan saat ini, kata Fuad, anggota kelompok UMKM Mitra Nusa Mandiri sudah sepakat untuk membentuk wadah koperasi. Yang mana, menurut Fuad, selain untuk mensejahterakan anggota koperasi dan masyarakat sekitar, ini dibentuk untuk memperbaiki kehidupan para anggota dan masyarakat di bidang ekonomi juga mewujudkan masyarakat adil, maju, dan makmur dalam membangun tatanan perekonomian nasional.

“Kepengurusan Koperasi Produsen (KP) Mitra Nusa Mandiri sudah disepakati kepengurusannya, mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi menampung persoalan UMKM,” tambahnya.

Ketua KP Mitra Nusa Mandiri terpilih yaitu Ria Arisandi, pemilik outlet produk oleh-oleh khas Lumajangan di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Sukodono Lumajang. Dan untuk kedudukan kantornya, berada di rumah Bendahara KP Mitra Nusa Mandiri, Priyo Widodo, jalan Brantas No. 2, Jogoyudan, Lumajang, lebih dikenal dengan nama Cafe Begog.

“Kedepan kita bangun ekonomi ini melalui UMKM yang maju dan berjaya, serta mempunyai daya saing secara nasional dan internasional,” pungkasnya.

Foto : Sejumlah pendiri dan pengurus KP mitra nusa mandiri usai rapat pembentukan bersama Dinas Koperasi Kab. Lumajang dan Media9

(tik/afu)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here