Beranda Kabar Desa Desa Wisata Keindahan Water Park Dengan Konsep Alam Desa Kampung Anyar

Keindahan Water Park Dengan Konsep Alam Desa Kampung Anyar

0

Banyuwangi – bagi para penggemar traveling, objek wisata baru ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Lokasinya berada di Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

Di tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhi beberapa kolam renang dengan air yang alami, namun bukan kolam renang seperti pada water park pada umumnya, melainkan aliran dari salah satu sumber di kaki gunung ijen. Di tempat ini, wisatawan bisa menghilangkan rasa lelah dan jenuh dari aktivitas rutin.

Wisata yang bisa di bilang baru ini namanya Keli-kelian. Nama tersebut diambil dari bahasa jawa yang berarti hanyut-hanyutan, atau dalam istilah lain bermain air yang biasa dilakukan oleh anak-anak di desa-desa. Adapun wisata “Keli kelian” ini dikelola oleh masyarakat dusun rejopuro yaitu salah satu dusun di Desa Kampung Anyar.

Selain disuguhi pemandangan indah yang alami dari kolam renang, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas taman wisata tersebut, yaitu “Sego Semanggi” yang juga termasuk menjadi salah satu menu tujuan utama para wisatawan yang hendak berkunjung ke Dusun Rejopuro.

Selain itu biasanya juga ada penduduk setempat yang menjajakan dagangan hasil panenannya di kawasan sebelum pintu masuk taman wisata, berbagai jenis buah dan sayur yang biasa dijual dengan harga mahal di pusat perbelanjaan kota, disini para pedagang menjajakan dengan harga yang sangat miring, karena dagangan merupakan hasil panenannya sendiri.

Sugianto yang merupakan penduduk asli Dusun Rejopuro mengatakan “Biasanya pengunjung terlihat sangat membludak pada akhir pekan, atau hari-hari libur sekolah. Kalau hari-hari biasa memang kurang begitu ramai, untuk wisatawan yang berkunjung sebenarnya banyak dari luar kota bahkan kadang sampai mancanegara”.

Untuk patokan harga tiket masuk sangat murah, dengan biaya parkir hanya Rp. 5000 dan tiket masuk Rp. 2000 pengunjung sudah bisa menikmati indahnya water park dengan konsep yang menyatu dengan alam. (Mef)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here