Beranda Kabar Wisata Kebab Turki di Arabian Street Food

Kebab Turki di Arabian Street Food

0

Banyuwangi – Dari sekian banyak makanan khas Timur Tengah yang dijual di Pasar Kuliner ‘ArabianStreet Food’, yang digelar setiap hari Sabtu di Kampung Arab, Kelurahan Lateng, Kota Banyuwangi, paling banyak menarik perhatian adalah ‘Kebab Turki’.

Makanan yang visualnya lebih mirip Lumpia ini adalah makanan khas dari Turki. Kulit pembungkus Kebab Turki ini disebut ‘Lavash’ yang dibuat dari tepung.

Setelah dibentuk bulat agak pipih, diatasnya lalu diisi  sayur selada, daging Ayam filet atau daging Sapi yang dipanggang, bawang bombay, tomat,  dan saus khusus yang disebut ‘Kari’.

Penjual Kebab Turki, Zeidan, menjelaskan, yang paling spesial dari Kebab Turki adalah  bumbunya. “Bumbunya rahasia. 70 persen Bumbunya asli dari Turki. Kalau bahan lainnya bisa didapatkan disini,” kata Pemuda 24 tahun, yang meneruskan usaha Abah dan Umi-nya ini.

Selain di Pasar Kuliner Arasfo ini, kata Zeidan, setiap hari dia menjual Kebab produknya dari rumah. “Kita juga melayani permintaan online melalui Go-food. Kalau harga, mulai Rp 10 ribu – Rp 20 ribu, tergantung besarnya,” Zeidan, sembari melayani pembeli. (b)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here