Beranda El John Karantina Virtual Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2021 Resmi Dimulai

Karantina Virtual Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2021 Resmi Dimulai

0

Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageant mulai menyelenggarakan karantina perdana pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2021, Rabu (10/2/2021) secara virtual dan ditayangkan langsung di EL JOHN TV.  Tahun ini, pemilihan P3N mengambil tema “Revival of Indonesia Tourism” atau Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Ada 40 finalis yang ikut dalam pemilihan ini, yang terdiri dari 20 finalis putri dan 20 finalis putra yang mewakili 20 provinsi. Karantina perdana diawali dengan memperkenalkan diri dari para finalis dan dilanjutkan dengan sambutan dari Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto. Sambutan ini sekaligus, menandakan  resmi dibukanya   karantina virtual  Pemilihan P3N 2021.

Dalam sambutannya,  Founder Yayasan EL JOHN Indonesia mengucapkan terima kasih kepada para finalis yang ikut kontes ini. Para finalis diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan maksimal saat mengikuti rangkaian karantina.

“Saya kira harus mempersiapkan diri secara maksimal. Jadi jangan sampai tidak mempersiapkan diri. Jadi anda harus mempersiapkan diri dulu secara maksimal. Dengan demikian mudah-mudahan harapan anda tercapai. Tidak ada sebuah pekerjaan yang menjadi sempurna, apabila tidak didahului dengan persiapan yang baik. Jadi semua finalis, saya minta lakukan persiapan secara maksimal,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Johnnie pun memberikan contoh persiapan maksimal yang terkecil yakni dari segi busana. Para finalis diminta untuk mengenakan busana yang sopan dan rapi. Jika memungkinan busana yang dikenakan berbeda setiap  mengikuti karantina.

“Karena akan ditonton, bukan hanya di Indonesia, karena zaman sekarang dengan streaming, anda bisa ditonton orang dari seluruh dunia. Jadi anda harus berpenampilan rapi, penampilan bagus. Jadi para putri, saya anjurkan putranya putrinya setiap hari persiapkan,” ujarnya.

Selain itu, Johnnie juga berharap para finalis dapat mengetahui teknologi komunikasi yang sering digunakan di tengah pandemi Covid-19, salah satunya adalah zoom. Hal ini penting agar tidak ada gangguan saat karantina berjalan.

“Jadi jangan sampai ada yang tidak mengerti zoom tetapi anda bergabung di dalam zoom akibat tadi saya lihat ada beberapa finalis yang kalau dia bicara suaranya feedback. Itu kenapa, karena di dekat anda, anda mempergunakan dua HP, akhirnya pada saat anda bicara suaranya feedback,” ungkap CEO EL JOHN Media ini.

Di akhir sambutannya, Johnnie berpesan kepada para finalis untuk memposting setiap kegiatan karantina di Instagram EL JOHN Pageant. Hal ini penting karena untuk mengetahui respon dari follower masing finalis.

Nah yang terakhir pesan saya, sema putri-putra setiap kegiatan setiap hari postingkan di Instagramnya EL JOHN Pageant, tolong postingkan semua kegiatan anda di Instagram EL JOHN Pageant, tolong dilakukan itu, karena kita akan menilai respon terhadap anda itu seberapa besar, karena ada yang banyak follower-nya, ada yang banyak memberikan komentar, ada yang justru tidak mendapat komentar,” tuturnya.

Selain memberikan kata sambutan,  Johnnie juga memberikan pembekalan pertama kepada finalis, dengan judul “Kebenaran Sebatas Pengetahuan”. Dalam pembekalannya, Johnnie menjelaskan bahwa kebenaran sebatas pengetahuan itu,  bahwa akan kebenaran lain yang lebih akurat. Terkadang ada seseorang yang ngotot mempertahankan kebenaran yang diketahui, padahal ada kebenaran yang lebih hakiki. Setelah ia mengetahuinya, ia akan sadar bahwa kebenaran yang ia pertahanan itu belum benar.

Teman-teman semuanya para finalis p3n, ingin saya sharing kepada anda kalau ketemu sama orang-orang yang ngotot kebenaran menurut dia dan anda mengetahui ada kebenaran lain, anda tidak perlu berdebat, tidak perlu ngotot, apalagi sampai berantem atas kebenaran dia, tetapi beritahukan lah yang benar itu sampai di mana atau suruh dia cari sendiri, suatu saat dia akan mengetahui,” imbuhnya.

Bukan hanya founder Yayasan EL JOHN Indonesia, di karantina perdana ini juga dihadirkan narasumber lain yang memberikan pembekalan yakni Arya Purnama (Putra Pariwisata Nusantara 2018),  Muhammad Fadli (Putra Pariwisata Nusantara 2019) dan  Puja Lestari (Putri Pariwisata Nusantara 2019 ). Karantina virtual pemilihan P3N akan berlangsung setiap hari Rabu hingga 10 Maret 2021 di EL JOHN TV.

 

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here