Beranda Kabar Lainnya Kapolres Jember Keluarkan Himbauan Atas Maraknya Aksi Kriminal

Kapolres Jember Keluarkan Himbauan Atas Maraknya Aksi Kriminal

0

Media9 Jember – Paska penangkapan ratusan pelaku kejahatan yang terjadi di kabupaten Jember beberapa waktu lalu. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo langsung mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Jember untuk senantiasa berhati hati dalam setiap melakukan kegiatan terutama yang berada di lokasi rawan kejahatan.

Setidaknya saat berada di lokasi yang rawan kejahatan tidak megenakan perhiasan yang mengundang kejahatan, dan sedapat mungkin bersama teman jika memang harus melewati kawasan yang kerap terjadi aksi aksi kriminalitas jalanan.

“ kita akan terus melakukan langkah preventif dengan melakukan patroli, bila perlu bersama warga menjaga keamanan di wilayah masing masing. Koordinasi dengan Pemkab Jember terkait penerangan dan cctv terus di tingkatkan, agar dapat menurunkan niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya,” tutur pria berparas tampan ini.

Secara represif  Polres Jember selalu menindak tegas para pelaku kejahatan sebagai bentuk efek jera. Bahkan polisi juga tidak akan segan segan bertindak lebih tegas dengan menghadiahi timah panas di kaki para pelaku kejahatan jika sang pelaku melawan atau melarikan diri saat di tangkap.

Seperti di ketahui beberapa minggu lalu Polres Jember mengamankan 113 pelaku kriminalitas di Jember selama dua pekan berturut turut, seperti pencurian dengan kekerasan, kepemilikan senjata tajam, penipuan, dan kejahatan jalanan.

Penangkapan pelaku kriminal itu di lakukan sebagai upaya pembersihan dalam mengantisipasi kejahatan menjelang Pilpres dan Pileg 2019. (bbg)

Tinggalkan Komentar