Beranda Kabar Lainnya Kambing Senduro (PE) Sempat Ditawar Rp. 200 Juta Per Ekor

Kambing Senduro (PE) Sempat Ditawar Rp. 200 Juta Per Ekor

0

Media9.co.id, Lumajang – Kambing PE (PeranakanEtawa) atau yang populer dengan sebutan Kambing Senduro, bisa ditawar hingga ratusan juta rupiah.

Ini terbukti dari  kambing milik Kepala Desa (Kades)  Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Bahrul, yang sempat ditawar hingga Rp. 200 juta, usai menjuarai kontes Kambing Piala Presiden di Kota Batu, Minggu (9/12) lalu.

“Alhamdulillah kambing dari Kabupaten Lumajang menang juara 1 dan juara 3 katagori jantan dalam Kontes Kambing Piala Presidendi Kota Batu tersebut,” kata Bahrul kepada media ini tadi sore.

Menurut Bahrul, kambing asli Senduro ini memang layak juara. Karena kata dia, kambing PE Senduro ini sangat terawat, bersih,besar, bulunya sangat harum, warna bulu hitam dan putih juga rapi. 

Ini juga sempat diapresiasi oleh Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq MML, saat dikunjungi para peternak sepulang dari mengikuti kontes tersebut.

Bupati Lumajang menyampaikan kalau perawatan kambing seperti ini sangatlah mahal dan extra hati-hati.

“Untuk memandikan saja kambing ini menurut Pak Bahrul harus pakai shampo, juga di mandikan pake air coca cola,  minumnya susu. Saya ketawa, yang punya kambing aja jarang minum susu. Ini ada kambing minumnya susu. Tapi memang hasinya nyata. Dan juara nasional PialaPresiden,” ungkap Cak Thoriq, panggilan akrab sang Bupati ini. 

Ini kata Cak Thoriq sangat mempunyai potensi yang luar biasa. Kambing seperti ini, menurutnya yang bisa membanggakan Kabupaten Lumajang. 

“Saya berharap, bibit unggul kambing senduro ini tidak keluar dari Lumajang. Walaupun sempat ada yang nawar Rp. 200 juta setelah menang Piala Presiden kemarin,” pungkasnya. (afu)

Tinggalkan Komentar