Beranda Kabar Desa Kades Bedewang Adakan Kegiatan Sosialisasi Protokol New Normal Desa

Kades Bedewang Adakan Kegiatan Sosialisasi Protokol New Normal Desa

0

Banyuwangi – Desa Bedewang Kecamatan Songgon, gelar acara sosialisasi ‘Protokol New Normal Desa’ (8/7).

Serangkaian acara tersebut, juga dilakukan dengan adanya penyemprotan desinfektan ke seluruh Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Desa Bedewang, Moh. Asmawi mengungkapkan, masyarakat Desa Bedewang diminta untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi masa pandemi yang menuju era New Normal saat ini, dengan selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Di era New Normal ini, kita Desa Bedewang akan menjadi desa tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, dengan syarat masyarakat Desa Bedewang selalu patuh dalam mengikuti aturan dari pemerintah, terutama selalu mengikuti protokol kesehatan, dan setia dengan tiga hal kebiasaan baru yaitu, 1.Selalu menggunakan masker, 2.Cuci tangan pakai sabun dan, 3.Jaga jarak.” jelas Kades Bedewang dihadapan para masyarakat yang hadir.

Acara sosialisasi Protokol New Normal Desa tersebut, juga dihadiri oleh beberapa pihak seperti, Camat Songgon yang juga mengikuti penyemprotan masal secara simbolis, seluruh Kades se Kecamatan Songgon, Pokmas, Bumdes, Karang Taruna dan seluruh stakeholder di wilayah Kecamatan Songgon.

Lebih lanjut, Camat Songgon Kunta Prastawa, sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. “saya sangat mengapresiasi kepada Desa Bedewang, dan saya berharap kegiatan sosialisasi Protokol New Normal Desa semacam ini, bisa menjadi contoh kepada desa-desa lain di seluruh Kecamatan Songgon.” Tutur Kunta Prastawa.

Moh. Asmawi juga berharap, di era New Normal ini bisa merubah keadaan seluruh masyarakat Desa Bedewang khususnya, dan masyarakat seluruh Kecamatan Songgon pada umumnya agar bisa melakukan aktivitas normal kembali.

“Semoga masyarakat khususnya Desa Bedewang dan Kecamatan Songgon serta Kabupaten Banyuwangi pada umumnya, tetap berada di wilayah zona hijau di era New Normal ini agar bisa beraktivitas seperti sedia kala.” Harapnya. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here