Beranda Liputan Khusus Natal Jemaat Bethel Indonesia Mojopahit Jember Rayakan Natal Dengan Suka Cita

Jemaat Bethel Indonesia Mojopahit Jember Rayakan Natal Dengan Suka Cita

0

Media9.co.id, Jember – Jika umumnya umat Nasrani merayakan Natal pada tanggal 25 Desember 2018, namun para wanita umat Kristen Gereja Bethel Indonesia Mojopahit Jember / kamis malam (13/12) telah mengawali perayaan Natal. Selain berdoa bersama, rangkaian Natal juga di isi dengan menyanyikan lagu puji pujian dan tarian.

Dipimpin sang pendeta, ratusan jemaat Gereja Bethel Mojopahit Jember penuh khidmat mengikuti rangkaian serimonial perayaan Natal. Usai berdoa, jemaat wanita ini selanjutnya  menyalakan lilin dan menyanyikan lagu Natal bersama – sama.

Tak hanya para manula,  anak anak terlihat hanyut  mengikuti rangkaian doa sembari  membawa lilin kecil yang menyala. Acara kemudian di akhiri dengan atraksi tari – tarian yang menggambarkan suka cita Natal oleh ibu jemaat gereja tersebut.

Di kesempatan yang sama, Gereja Bethel Mojopahit Jember juga membuat pohon Natal unik, yakni terbuat dari kayu sirap yang ditata sedemikian rupa mirip pohon cemara.

Pohon Natal unik itu di beri lampu hias agar terlihat menarik dan seolah – olah tumbuhan hidup sebagai simbul Natal penuh sejahtera.

“tidak ada masalah  merayakan Natal mendahului, karena yang terpenting sejatinya adalah suka cita dan damai Natal menyertai seluruh umat Kristiani pada bulan Desember ini sebagai manifestasi atas kelahiran Yesus Kristus sebagai sang juru selamat,” tutur Pendeta William. 

Momentum Natal, umat kristiani juga berbagi kebahagiaan dengan sesama, seperti memberi hadiah atau tali asih kepada kaum yang terpinggirkan. (bbg)                       

Tinggalkan Komentar