Beranda Liputan Khusus Natal Jelang Natal Dan Tahun Baru Stasiun Kereta Api di Banjiri Pemudik

Jelang Natal Dan Tahun Baru Stasiun Kereta Api di Banjiri Pemudik

0

Media9.co.id, Jember – Libur natal dan tahun baru terjadi lonjakan penumpang kereta api dari stasiun Jember menuju berbagai kota di pulau Jawa. Momentum tersebut juga bertepatan dengan libur sekolah sehingga banyak anak anak sekolah yang memanfaatkan mudik ke kampung halaman.

Sejak pagi hingga sore hari stasiun kereta api Jember terlihat penuh dengan penumpang yang akan naik kereta api  untuk berbagai jurusan. Tak hanya orang dewasa, orang tua berikut anak anak juga terlihat memenuhi stasiun kereta api Jember.

Mereka kebanyakan akan rekreasi ke luar kota menghabiskan masa liburan. Namun ada juga yang mudik ke kampung halaman memilih berkumpul bersama keluarga. Apalagi momentun Natal dan Tahun Baru merupakan hari istimewa untuk dirayakan dengan keluarga. Kota tujuan yang paling dominan adalah Purwokerto, Jogjakarta, Surabaya dan Banyuwangi.

“  bagi kami libur akhir tahun merupakan moment untuk rekreasi bersama anak dan orang tua, Surabaya adalah tempat favorit untuk menghabiskan masa liburan akhir tahun,” tutur Weni, penumpang kereta api.

Kereta api menjadi pilihan Weni  sebagai moda angkutan transportasi darat yang aman, nyaman dan murah. Sementara itu Luqman, Kahumas PT KAI  Daops 9 Jember, membenarkan adanya  kenaikan jumlah penumpang pada momentum Natal dan Tahun Baru ini hingga 10 persen lebih.

Tiap hari setidaknya 8000 lebih tiket tujuan ke kota kota besar wilayah barat berikut wilayah timur pulau jJawa menjadi favorit  masyarakat.(bbg)

Tinggalkan Komentar