Beranda Kabar Usaha UMKM JEKa Fish And Food Study Tiru Di Probolinggo

JEKa Fish And Food Study Tiru Di Probolinggo

0

Media9, Probolingo – Guna meningkatkan produk agar lebih baik dan berkulitas tinggi. JEKa Fish and Food, melakukan studi tiru di Poklahsar “ Lancar Usaha” Beyeman Tongas Probolinggo.

Kegiatan studi tiru tersebut di helat dua hari lalu tepatnya tanggal 2 Februari 2019.Mengambil lokasi di salah satu Poklahsar di kota Bayuangga itu lantaran pengolahan aneka kerupuk di kota tersebut sangat maju dan perlu untuk di jadikan acuhan dalam pengembangan produk kewirausahaan ke depan.

Komunitas Jember Ekonomi Kreatif Yang Berkunjung Ke Poklahsar “ Lancar Usaha” Beyeman Tongas Probolinggo.

Dari study tiru tersebut, setidaknya dapat memperoleh pemahaman yang sama tentang pengolahan kerupuk ikan dari ahlinya. JEKa Fish dan Food nantinya juga diharapkan dapat memperoleh referensi untuk kemajuan pengembangan produk usai menimba ilmu di Probolinggo.

Edukasi yang di peroleh dari pembelajaran tersebut, antara lain pengolahan kerupuk ikan sejak dari pemenuhan bahan dasar, proses produksi, penjualan dan terakhir strategi pemasaran.

Apalagi di era 4:0, suka tidak suka pelaku usaha dan masyarakat saat ini di ajak untuk tidak lagi memasarkan produk secara manual, namun lebih mengarah ke berbagai perangkat digital.

Hal ini juga perlu pembelajaran terkonsentrasi sehingga produk lokal juga tidak kalah dengan produk dari negara lain. Namun masih tetap di gemari dan di sukai sebagai bagian dari kewirausahaan lokal yang mampu bersaing di kancah ekonomi bebas saat ini. (bbg)

Tinggalkan Komentar