Beranda Kabar Wisata Jangan Lupa Berlibur, Destinasi Alas Purwo Bisa Menjadi Pilihan Untuk Traveling Di...

Jangan Lupa Berlibur, Destinasi Alas Purwo Bisa Menjadi Pilihan Untuk Traveling Di Tengah Pandemi Covid-19

0
Fauan Taman Nasional Alas Purwo

Banyuwangi M9 – Pariwisata outdoor menjadi trend yang dicari ditengah pandemi Covid-19 masih menunjukan peningkatan. Dengan mengutamakan protokol kesehatan travelling masih bisa dilakukan dengan nyaman dan aman.

Taman Nsional Alas Purwo dapat menjadi solusi tempat wisata yang layak dan aman untuk dikunjungi dimasa pandemi covid-19, menyuguhkan panorama alam yang mempesona dengan udara sejuk yang dihasilkan dari pepohonan yang rimbun ditambah dengan aktifitas hewan lindung asli Taman Nasional Alas Purwo. Sensai berlibur yang tak terlupakan akan dirasakan wisatwan/pengunjung.

Taman Nasional Alas Purwo adalah taman nasional yang terletak di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Secara geografis terletak di ujung tenggara Pulau Jawa wilayah pantai selatan. Dengan luas 43.420 hektare Alas Purwo terbagi dalam 6 ekosistem. 6 ekosistem itu meliputi: hutan bambu, hutan mangrove, hutan pantai, hutan alam, hutan tanaman dan juga hutan padang rumput.

Alas Purwo. Sumber (Foto : pinterest.com)

Keberagaman jenis ekosisitem ini tentu saja menawarkan keberagaman hal menarik untuk dilihat. Datang ke satu tempat tapi bisa memperoleh 6 jenis objek wisata berbeda-beda. Taman Nasional Alas Purwo menjadi tempat yang hidup bagi flora dan fauna, tidak kurang dari 13 jenis bambu dan 580 jenis tumbuhan lain terdata hidup di hutan ini. Bahkan beberapa tumbuhan ini adalah tumbuhan khas dan endemic seperti sawo kecik dan bambu manggong.(*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here