Beranda Kabar Usaha Inspirasi Inilah Keuntungan Berbisnis Sejak Muda

Inilah Keuntungan Berbisnis Sejak Muda

0

Banyuwangi, – Anda harus menunggu sampai Anda lebih tua untuk memiliki bisnis yang besar. Atau pengalaman yang nyata cukup harus dimiliki sebelum memulai bisnis. Saat ini, Anda hanya perlu fokus untuk belajar atau bersekolah.

Mungkin pernyataan seperti itu pernah Anda dengar saat ingin memulai sebuah bisnis, terlebih Anda masih bersekolah. Namun sebelum Anda mulai percaya apa yang ada dipernyataan tersebut, luangkan waktu sejenak untuk berpikir. Apa yang akan terjadi apabila seorang mengatakan beberapa argument ini dengan sangat meyakinkan:

  • Bill Gates meninggalkan pendidikannya di Harvard untuk membuat Microsoft
  • Michael Dell juga meninggalkan University of Texas untuk membangun Dell
  • Millton Hershey membuka toko permennya saat berusia 18 tahun
  • Fred Smith, saat kuliah di Yale, memperoleh nilai “C” pada rencana bisnis, namun ia tetap memulai Fedex.
  • Steve Jobs meninggalkan Reed University untuk membangun Apple
  • Williem Hewlett dan David Packard memulai HP dari garasi setelah lulus dari Stanford
  • Atau ribuan pebisnis sukses lain memulai bisnisnya sejak usia muda dan berhasil

Bayangkan, bagaimana bila orang-orang yang disebutkan di atas tidak memulai bisnisnya sejak muda! Bayangkan bagaimana dunia (tentunya) akan berbeda tanpa HP, Dell, Microsoft, Fedex, Hersheys atau Apple.

Menjadi pengusaha muda tidak selalu anomali. Berikut adalah enam cara mengambil keuntungan untuk menjadi pembisnis sukses sejak muda;

  1. MUDAH UNTUK MEMILIKI HARAPAN YANG TINGGI.

 Faktanya, seseorang yang terlanjur dewasa memiliki harapan yang kurang dari anak muda, hal inilah yang menjadi keuntungan. Anda mungkin hanya perlu dipoles.walaupun hal ini memakan sedikit waktu dan usaha.

  1. SEDIKIT KOMPETISI DARI SISWA LAIN.

Berapa banyak siswa yang Anda ketahui ingin menjadi pengusaha? Jawabannya pasti tidak banyak. Inilah kesempatan Anda untuk membuat catatan menarik dari beasiswa yang Anda raih, kompetisi, penghargaan, dan relasi. Ingat, sebuah prestasi luar biasa di sekolah atau di kampus menjadi kurang mengesankan saat Anda sudah tua.

  1. BANYAK SUMBER DAYA YANG MENDUKUNG UPAYA ORANG MUDA.

Ada banyak organisasi nirlaba dan individu yang fokus atau bersedia secara khusus untuk mendukung pengusaha muda. Daftar pertamanya adalah sekolah Anda, yang mungkin memiliki guru yang dapat membantu Anda atau memiliki kontak dalam komunitas bisnis yang bisa ditindak lanjuti untuk tujuan Anda.

  1. MEMILIKI ALIRAN PENGHASILAN SEKUNDER YANG PASIF.

 Saat masih sekolah Anda memiliki penghasilan yang datang dari orang tua. Karena itu, jiika Anda gagal dalam bisnis, maka Anda mungkin tidak akan kelaparan atau kehilangan rumah.

  1. ADA SINERGI ANTARA SEKOLAH DAN BISNIS.

Pengetahuan praktis yang Anda pelajari dari menjalankan bisnis dapat membantu kegiatan akademis Anda, begitupun sebaliknya. Beberapa sekolah terkadang memberikan sebuah kredit akademik tersendiri dengan melakukan sebuah studi terhadap bisnis. Artinya, Anda mungkin bisa membuat rencana pemasaran atau mengembangkan strategi penjualan yang baru sambil sekolah.

  1. KREATIVITAS ANDA MUNGKIN TITIK TERTINGGINYAN.

Orang muda, biasanya perspektif yang segar. Perspektif ini cocok untuk melihat banyak peluang yang belum dimanfaatkan. Para pendiri Microsoft, Yahoo, Dell dan Fedex semua melihat peluang unik dan di kapitalisasi ketika mereka masih mahasiswa.

(sme/Michael s.)

Tinggalkan Komentar