Beranda Kabar Lainnya Ikan Oarfish Membantu Manusia Deteksi Gempa

Ikan Oarfish Membantu Manusia Deteksi Gempa

0

Jember – Bisa percaya atau tidak, ternyata ikan Oarfish yang hidup di dasar laut bila muncul di ke daratan bisa memberikan tanda akan terjadi gempa di satu tempat tersebut. Masuk akal juga karena hidupnya di dasar laut dan pasti merasakan pergerakan lempengan bumi sehingga muncul ke permukaan air.

Ikan Oarfish bisa sebagai penyampai pesan pada manusia bahwa akan ada bencana yang akan menerjang di tempat tersebut yang menyebabkan ikan Oarfish naik kepermukaan air.

Sebelum gempa menguncang Palu ditemukan sekelompok masyarakat ikan Oarfish di perairan Majane, Sulawesi Barat. Terbukti Palu dilanda gempa besar serta hantaman tsunami yang membuat rata dengan tanah.

Pada saat Gempa Jepang pada 2011 juga terjadi hal yang serupa, ditemukan ikan Oarfish terdampar di pantai di pesisir pantai. Setelah itu terjadi gempa 9.0 disertai tsunami yang membuat negeri sakura pada saat itu porak poranda.

Hal sama juga terjadi di Filipina pada 2017 lalu, Ikan tersebut terdampar di pantai wilayah Kepulauan Mindanao setelah berapa hari kemudian gempa terjadi dengan kekuatan 6,7 M.

Sebagai manusia kita hanya menganalisa hal tersebut dan paling utama tetap berdoa ucapkan terima kasih dan bersyukur serta memohon keselamatan umat manusia kepada Tuhan Maha pencipta alam ini. berbagai sumber ig bmkg, the telegraph, other  (hs)

Tinggalkan Komentar