Beranda Liputan Terkini Ikan Arapaima Muncul Di Saluran Air Persawahan Warga Jember

Ikan Arapaima Muncul Di Saluran Air Persawahan Warga Jember

0

Media9.co.id, Jember – Warga jember di kejutkan dengan temuan ikan Arapaima yang hidup di sungai Amazon. Ikan ini ditemukan petani  Jember saat ikan itu mendadak muncul di saluran air areal persawahannya.

Diduga ikan tersebut terbawa arus banjir sungai dan terdampar di saluran air . Ikan arapaima tersebut di tangkap kusnadi, petani asal desa Wonoroto, kecamatan Umbulsari Jember. Semula Kusnadi takut karena disangka ikan dengan panjang satu meter lebih itu adalah buaya.

Namun dengan memberanikan diri, petani berperawakan kekar ini kemudian menangkapnya di saluran air pematang sawahnya. Karena langka, ikan itupun di bawa pulang dengan maksud akan di masak di rumahnya.

Namun beberapa tetangganya mengetahui jika ikan itu jenis predator yang memakan sesama ikan dan sangat berbahaya, akhirnya Kusnadi urung memasaknya .

Kusnadi Dengan Ikan Arapaima

“ tak ada yang tahu darimana ikan itu berasal, namun dimungkinkan ada seseorang yang puluhan tahun silam menebar bibit di kawasan sungai Wonoroto hingga akhirnya ikan itupun membesar,” papar Kusnadi.

Kusnadi mengaku hanya ada satu ikan langka itu yang ia temukan. Dan kini ikan tersebut jadi tontonan warga sekitar. Oleh pemiliknya rencananya bakal di buang dengan cara di kubur dalam tanah.(bbg)

Tinggalkan Komentar