Beranda Kabar Wisata Kuliner Ice Cream Tempo Dulu Yang Melegenda Di Kota Malang

Ice Cream Tempo Dulu Yang Melegenda Di Kota Malang

0
Picture by : minakjinggotravel

Malang – Berada di Kota Malang memang serasa wajib hukumnya menikmati hidangan yang ada di Toko Oen. Kelezatan ice creamnya yang telah ada sejak 1930 menjadikan tempat kuliner yang satu ini begitu melegenda. Hingga kini cita rasa dari olahan ice creamnya masih sama tak ada yang dirubah. Hal ini lah yang menjadikan Toko Oen ini masih berjaya hingga saat ini.

Selain Ice Cream, Toko Oen juga menyajikan aneka menu lain yang tak kalah lezat seperti aneka steak, nasi goreng, anek kue kering. Dikabarkan bahwa Toko Oen ini adalah tempat nongkrongnya orang orang Belanda pada masa lampau. Dan hingga kini restorant Oen yang berlokasi di Jalan Basuki Rachmad Malang (sekitar Alun alun Malang) ini masih selalu dikunjungi wisatawan mancanegara yang sedang berada di Kota Malang.

Kesan tempo doeloe masih terlihat jelas dari asitektur bangunan yang tidak banyak mengalami perubahan, seperti desain interior dengan pintu dan jendela kaca besar, meja kursi dari rotan, dan sebuah piano tua yang akan membawa Dolaners pada suasana klasik masa lalu. Jangan ngaku ke Malang kalau belum singgah di Toko Oen. Begitulah kira kira peribahasa yang bisa dikatakan. (dolandolen )

Tinggalkan Komentar