Beranda Kabar Desa Kabar Tani HKTI Gelar Webinar : Berikan Inspirasi, Informasi dan Solusi Kepada Petani Muda...

HKTI Gelar Webinar : Berikan Inspirasi, Informasi dan Solusi Kepada Petani Muda Indonesia Di Era Normal Baru

0

Media9 – Dalam menyambut era normal baru, Perempuan Tani yang tergabung dalam HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) menggelar acara webinar bertema ‘Strategi Petani Milenial Di Tengah Pandemi & Pemanfaatan Digital Marketing’.

Program webinar ini dalam rangka melihat, bahwa inovasi generasi muda Indonesia di bidang pertanian sangatlah potensial dan luar biasa. Oleh karena itu perlu diberikan perhatian dan dukungan penuh didalam era new normal.

Salah satu pemateri webinar, Maranatha Bernard F, S.P., M.Sc mengungkapkan dalam presentasinya, jika petani muda (milenial) merupakan penentu keberlanjutan ketahanan pangan dalam sebuah negara.

“kalau pengalaman saya di luar negeri ‘europa’, disana para pemuda yang menggeluti dunia pertanian, itu sudah memanfaatkan perkembangan teknologi, baik itu dalam pengolahan lahan, pengobatan sampai ke pemasaran.

Bahkan mereka (petani muda) difasilitasi semacam kartu tani untuk penerimaan subsidi oleh negara, semakin banyak hasil yang mereka dapat dari bertani, maka bisa semakin besar juga subsidi yang mereka dapat.” Jelas Maranatha Bernard F, S.P., M.Sc yang juga sebagai Peneliti Pusat Riset Petrokimia Gersik.

Lebih lanjut, Maranatha Bernard F, S.P., M.Sc berharap, jika para petani muda di Indonesia, bisa memanfaatkan media online untuk mengeksplorasi berbagai platform penjualan produk, edukasi konsumen, dan pemanfaatan produk pertanian lokal.

Selain itu, kedepannya masyarakat juga bisa melakukan penguatan pangan dalam skala rumah tannga, melalui platform online seperti, membeli sayuran, buah, dan hasil pertanian lokal lainnya.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here