Beranda Kabar Wisata Hits Di Sosial Media, Muara Mbaduk Tawarkan Panorama Pantai Hingga Padang Savana

Hits Di Sosial Media, Muara Mbaduk Tawarkan Panorama Pantai Hingga Padang Savana

0

Banyuwangi – Sudah bukan rahasia lagi jika setiap sudut Banyuwangi selalu menyimpan panorama alam yang mempesona. Masyarakat yang telah sadar wisata membuat banyak bermunculan destinasi potensial baru yang sebelumnya tidak dikenal menjadi terkenal, salah satunya adalah Muara Mbaduk.

Namanya memang belum se-terkenal Pantai Pulau Merah atau Hutan De Djawatan, tapi keindahannya perlu dipertimbangkan. Secara administratif Muara Mbaduk terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran atau berada sekitar 4 KM sebelum Teluk Hijau dan 10 KM sebelum Pantai Sukamade. Sehingga untuk menuju kesini anda hanya perlu mengikuti jalur yang sama menuju Teluk Hijau atau Pantai Sukamade.

Dilatar belakangi jajaran perbukitan, Muara Mbaduk tampak begitu indah bagaikan Danau di negeri dongeng. Airnya sangat bersih dan suasananya begitu tenang. Selain menjadi tempat wisata, beberapa orang yang datang juga memanfaatkannya sebagai spot memancing.

Seperti muara pada umumnya, air muara disini berasal dari aliran Sungai Buyuk yang menyatu dengan Pantai Pandhan Sari. Tak hanya panorama muara dan pantai yang menjadi primadona disini. Namun uniknya dilokasi yang sama juga terdapat sebuah padang savana yang sering dijadikan sebagai lokasi mengembala kerbau oleh pendukung setempat.

Berjalan tidak jauh dari padang savana, juga dapat ditemukan dua bangunan ikonik yang terbuat dari kayu. Spot inilah yang banyak diburu wisatawan terutama para milenial yang suka berburu spot foto. Jajaran pohon nipah yang mengelilingi bangunan juga tak luput menjadi sasaran latar belakang foto mereka.

Tertarik datang kesini? dilokasi Muara Mbaduk juga telah tersedia fasilitas penunjang seperti kamar mandi umum dan warung makan. Hebatnya lagi, pengelola setempat tidak mematok harga tiket tetap seperti kebanyakan destinasi, melainkan wisatawan dapat membayar tiket masuk seiklasnya.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here