Beranda Kabar Wisata HIPMI Gelar Festival Kopi Probolinggo 2018

HIPMI Gelar Festival Kopi Probolinggo 2018

0

Media9.co.id, Probolinggo – 4000 cup kopi gratis disuguhkan bagi pencinta kopi di Kota dan Kabupaten Probolinggo, oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo, Sabtu-Minggu (6-7/10).

HIPMI tidak bekerja sendirian dalam menggelar acara ini. “Kami bekerja sama dengan beberapa sponsor untuk  mempersembahkan sebuah event yang baru pertama kali kami laksakan di Kabupaten Probolinggo ini,” kata Ketua BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo, Intan Cahya saat ditemui awak media, tadi sore.

Acara ini yang digelar di Alun-Alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, kata Intan dilaksanakan selama 2 hari berturut turut yakni tanggal 6-7 Oktober 2018 dari jam 14.00 – 22.00 WIB.

“Banyak acara yang diselenggarakan, mulai dari Pasar Kopi, Kompetisi v60, Doorprize untuk pengunjung, Workshop kopi, dan kami panitia juga menyediakan 4000 cup kopi GRATIS,” ujarnya lagi.

Dalam acara ini, Intan tak tanggung tanggung dalam menghadirkan bintang tamu  yang di hadirkan adalah Nufi Wardhana, seorang selebgram, youtuber dan fasih membuat orang baper. “Nufi hadir Minggu malam ini saja,” tambahnya.

Dan ini ditegaskan Intan, atas menjawab apa yang pernah disampaikan oleh Gubernur Jatim dan DPRD Kabupaten Probolinggo yang meminta Pemkab dan pihak lain mengembangkan potensi kopi yang dimiliki Kabupaten Probolinggo.

Intan sangat berterima kasih atas terselenggaranya festival kopi yang dihelat agar kopi Kabupaten Probolinggo dapat lebih dikenal di tingkat regional, nasional maupun manca negara.

“Dukungan seluruh pihak supaya Probolinggo Coffe and Food Festival ini akan dijadikan ajang kegiatan tahunan pemerintah yang diikuti para coffe roaster, pengusaha kopi, kelompok tani kopi, produsen kopi dalam dan luar kota,” pungkasnya.

Terlihat pengunjung berbagai profesi tampak menikmati aneka kopi yang disediakan. Mulai dari kopi arabika, robusta dan racikan kopi dengan cita rasa khas.

Dari kegiatan Festival kopi ini pengunjung bisa menikmati aneka rasa kopi khas Probolinggo, para penikmat kopi juga berkesempatan mencicipi cita rasa kopi dari daerah lain walaupun variasinya tidak terlalu banyak sebab kegiatan ini baru pertama kali diadakan.

Intan yakin, festival kopi pada tahun akan datang akan lebih diminati oleh pegiat kopi di seluruh nusantara. Sehingga kegiatan semacam ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisatawan atau orang luar untuk berkunjung ke Probolinggo. (afu)

 

Tinggalkan Komentar