Beranda Kabar Wisata Hindari Persaingan Tidak Sehat, Standar Tarif Bawah Disepakati

Hindari Persaingan Tidak Sehat, Standar Tarif Bawah Disepakati

0

Banyuwangi-Untuk kembali menggairahkan industri pariwisata Banyuwangi setelah vacuum sekitar 4 bulan, perlu dilakukan koordinasi antar stakeholder yang terlibat. Dalam rangka tersebut, setelah melakukan pembinaan dan penataan destinasi dan kelompok pemandu wisata, kini giliran usaha angkutan wisata.

Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi memfasilitasi pembentukan wadah baru bagi usaha angkutan wisata. Pembentukan wadah ini sekaligus untuk menyamakan persepsi dan standar tarif penggunaan kendaraan baik untuk kepentingan pariwisata maupun kepentingan pribadi.

Dalam pertemuan koordinasi pengusaha angkutan wisata di Kantor Disbudpar, telah disepakati berbagai aturan main pelayanan wisata termasuk tarif dasar penggunaan jasa angkutan.

Kepala Disbudpar, MY Bramuda, mengatakan, koordinasi ini perlu dilakukan untuk menghadapi persaingan usaha wisata kedepan. “Untuk anda yang akan berwisata ke Banyuwangi, tidak perlu khawatir. Karena standar harga angkutan wisata telah disepakati harga dasar yang terjangkau,” kata Bramuda.

Ditegaskan, koordinasi ini harus dilakukan untuk menghindari persaingan antar biro perjalanan wisata dan sekaligus penataan manajemen pelayanan. “Silahkan datang ke Banyuwangi. Dan tidak perlu khawatir akan dipermainkan harga oleh Biro perjalanan, karena akan ada standar harga bawah. Tentang ketentuan nominal harga, akan segera kita publish,” kata ujarnya. (b)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here