Beranda Gaya Hidup Gunakan Tips Dari WhatsApp Untuk Work From Home

Gunakan Tips Dari WhatsApp Untuk Work From Home

0

Media9 – Bagi sebagian orang, bekerja dari rumah memang suatu hal yang baru dalam mayoritas masyarakat Indonesia, tentunya kita juga membutuhkan beberapa kebutuhan tambahan guna memperlancar pekerjaan kita.

Misalnya seperti aplikasi yang berguna untuk mempermudah pekerjaan kita saat stay at home karena dampak Covid-19 saat ini. Memang banyak aplikasi yang ditawarkan untuk mendukung bekerja secara online, selain aplikasi rapat online, aplikasi pesan instan juga berperan penting sebagai sarana komunikasi sesama rekan kerja atau team work kita.

Perubahan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, membuat WhatsApp menjadi semakin bisa diandalkan dalam menghapus jarak dan menciptakan kedekatan antar sesama.

Fungsinya bertujuan untuk saling memberikan dukungan, berkolaborasi, agar hubungan profesional dan pribadi tetap terjaga dengan baik. Oleh karena itu, menggunakan alat komunikasi yang efektif menjadi sangat penting untuk menunjang pekerjaan kita sehari-hari.

Berikut ini beberapa tips WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan, seperti yang dilansir dari nextren.com selama melakukan pekerjaan dari rumah.

1. Tandai Pesan Penting

Tips yang pertama ialah tandai pesan dengan fitur bintang, beberapa pekerjaan selama WFH (Work From Home) biasanya sering mengirim sebuah data. Fitur bintang yang bisa dilihat dengan mengklik lama sebuah pesan, dapat membantu dokumen tersebut cepat ditemukan. Pesan dengan tanda bintang bisa ditemukan pada menu titik tiga vertikal, dan pengguna bisa mengklik pesan berbintang.

2. Bisukan Notifikasi

Pengguna mungkin sering mendapat notifikasi yang tidak penting saat sedang rapat online atau video call soal pekerjaan. Agar bisa fokus saat melakukan video call, WhatsApp menyarankan pengguna dapat menyesuaikan notifikasi, sehingga bisa mengetahui notifikasi mana yang berasal dari bos, kolega, atau grup WhatsApp kantor Anda.

3. Sematkan Obrolan

Agar pengguna tidak repot untuk mencari grup kerja di aplikasi WhatsApp, tips yang ketiga ialah sematkan obrolan.

Untuk menyematkan chat, bisa dilakukan dengan cara mengklik lama obrolan grup tanpa dibuka, dan setelah itu terlihat ikon pin, maka klik ikon tersebut. Maka grup kerja akan berada di posisi paling atasm sehingga mudah dicari.

4. Data Aman

Tips yang keempat ialah pengguna dikatakan tidak perlu khawatir dengan keamanan data di WhatsApp. WhatsApp mengatakan pesan sudah terenkripsi secara end-to-end. Sehingga pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, pembaruan status, dan panggilan pengguna tidak akan jatuh ke tangan yang salah.

5. Panggilan Grup

Pada fitur panggilan suara, pengguna dapat menggunakan panggilan grup sebanyak 4 orang termasuk pengguna. Dengan fitur tersebut pengguna bisa berkumpul selama penerapan ‘Di Rumah Aja’, masih belum berakhir.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here