Beranda Kabar Terkini Guna Memantau Mobilitas Masyarakat, Pengamanan Pos Check Point di Kalibaru Mulai Diberlakukan

Guna Memantau Mobilitas Masyarakat, Pengamanan Pos Check Point di Kalibaru Mulai Diberlakukan

0

BANYUWANGI – Personel Koramil 0825/05 Kalibaru ikut melaksanakan Pengamanan Pos Check Point Covid-19 sebagaimana rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru. Kegiatan Check Point tersebut berada di lokasi Jalan Raya Jember-Banyuwangi, tepatnya di RTH Kalibaru yang di mulai sejak Kamis, (6/5/21) hingga menjelang Senin (17/5/21).

Pendirian Pos Check Point yang ada di wilayah Kecamatan Kalibaru ini berfungsi untuk memantau mobilitas masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sekaligus sebagai pusat layanan informasi mengenai pelarangan mudik.

Selain itu, pemberlakuan penyekatan yang ada di wilayah Kecamatan Kalibaru ini sebagai bentuk rasa dukungan terhadap program pemerintah yang berkaitan dengan larangan mudik lantaran demi menekan angka penyebaran Covid-19 dalam negeri.

Saat ditemui di lokasi, Peltu Muksin Batuud Koramil 0825/05 Kalibaru, menyampaikan bahwa seluruh personel TNI khususnya Kodim 0825/Banyuwangi beserta seluruh jajarannya akan selalu mendukung langkah Pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 ini.

“Ya kita semua sangat mendukung adanya pemberlakukan pembatasan ini supaya membatasi masuknya para pemudik. Kami berharap dengan adanya Pos Check Point larangan untuk mudik ini bisa efektif untuk mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid 19, serta bisa mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Peltu Muksin juga meminta kepada masyarakat agar patuh dan taat kepada petugas.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tidak menerobos jika diminta kembali saat melintasi posko penyekatan di perbatasan ini. Memang berat saya memaklumi tapi demi kepentingan nyawa kita semua karena rawan sekali penyebaran Covid-19 ini,” tambahnya. (AR)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here