Beranda Kabar Wisata Gua Jepang Tersembunyi Dibalik Keindahan Pantai Lampon Banyuwangi

Gua Jepang Tersembunyi Dibalik Keindahan Pantai Lampon Banyuwangi

0

Banyuwangi – Pantai Lampon terletak di Desa Lampon, Kecamatan Pesanggaran, berjarak ±66 Km dari pusat Kota Banyuwangi. Pantai Lampon termasuk kawasan pantai selatan, sehingga berbagai mitos pantai Selatan masih kental dikalangan masyarakat. Selain itu, Pantai Lampon juga masih satu kawasan dengan markas TNI AL dimana pantai ini sering dijadikan lokasi berlatih.

Banyak sisi menarik yang dapat dijelajahi dari pantai ini, salah satunya keberadaan Gua Jepang yang merupakan sebuah bangunan bersejarah yang dibangun oleh tentara Jepang pada masa penjajahan. Untuk dapat melihat Gua Jepang tersebut, wisatawan harus sedikit menaiki bukit yang berada di ujung barat Pantai Lampon.

Menurut masyarakat setempat, dahulu sebelum terjadi sunami pada tahun 1994 disekitar pantai lampon dapat ditemui Gua Jepang yang digunakan sebagai tempat pengintaian musuh. Namun akibat terjangan sunami, banyak dari Gua tersebut yang runtuh. Hingga kini hanya terdapat satu Gua yang masih berdiri kokoh meskipun kondisinya telah banyak ditumbuhi semak belukar.

Dari dalam gua juga dapat terlihat pemandangan laut lepas yang sangat indah. Namun anda perlu berhati-hati karena kondisi gua yang minim cahaya membuat penglihatan terbatas, sehingga tidak menutup kemungkinan terdapat hewan liar yang tinggal di dalam gua.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here