Beranda Kabar Terkini Genjot Vaksinasi, PKM Banyuwangi Gelar Wisata Vaksin

Genjot Vaksinasi, PKM Banyuwangi Gelar Wisata Vaksin

0

Banyuwangi – Untuk meningkatkan partisipasi warga di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, puskesmas (PKM) setempat menggelar program wisata vaksin. Dinamakan demikian, lantaran lokasi vaksinasi itu berlangsung di Pantai Grand Watu Dodol (GWD).

Partisipasi warga Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dalam program vaksinasi Covid-19 menduduki posisi ke-15 dari 25 kecamatan di Kabupaten Banyuwangi dalam tingkat partisipasi vaksinasi. Hal itu belum maksimal karena hingga 21 Agustus 2021, dari 65.640 penduduk, masih 27,57% yang mengikuti vaksinasi.

Oleh karenanya, PKM Wongsorejo bekerjasama dengan Pokdarwis Pesona Bahari GWD dan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan BPPP Banyuwangi. Mencanangkan Wisata Vaksin yang diselenggarakan di objek destinasi Grand Watudodol, Banyuwangi.

“Kalau vaksin di lokasi wisata, warga yang antre bisa menunggu di tepi pantai. Untuk yang membawa anak – anak bisa main di area bermain anak. Sehingga pikiran mereka tidak tegang dan bosan. Potensi terjadinya kerumunan pun dapat dihindari,” papar Abdul Azis.

Acara ini khusus di Banyuwangi. Dari 6 provinsi wilayah BPPP Banyuwangi, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Banyuwangi menjadi satu-satunya lokasi wisata vaksin.

Masyarakat yang mengikuti program wisata vaksin itu tampak antusias. Aparat keamanan juga membantu lancarnya kegiatan itu, sehingga protokol kesehatan tetap terjaga, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here