Beranda Kabar Lainnya Gempa Situbondo Terasa Hingga Jember

Gempa Situbondo Terasa Hingga Jember

0

Media9.co.id, Jember – Gempa dengan kekuatan 6,4 sr terjadi di Situbondo. Dampak gempa Situbondo ternyata dirasakan di Jember, beberapa rumah warga temboknya ambrol dan pecah pecah akibat getaran yang cukup kuat meski hanya lima detik.

Salah satu rumah warga yang terdampak gempa milik Hasyim warga Kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Kaliwates Jember, tembok rumanya ambrol akibat getaran gempa.

Tak hanya rumah Hasyim,  puluhan rumah warga lainnya di kecamatan Sukorambi,Mumbulsari,Ambulu,Arjasa,Tempurejo juga temboknnya pecah pecah akibat getaran gempa.

Kebanyakan tembok yang ambrol dan pecah merupakan bangunan rumah kuno yang sangat rentan goncangan, selebihnya bangunan rumah baru.

“saat gempa terjadi saya berada di dalam rumah bersama anak dan istri, dan ternyata tembok bagian atas rumahnya yang berada di dapur ambrol karena gempa tersebut ,” tutur Hasyim.

Tak ada korban  jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian di taksir jutaan rupiah. Sejauh ini warga tidak mengungsi karena memang mereka menganggap dampak gempa di jember tidak terlalu parah. Petugas BPBD Jember kini masih melakukan Assesmen berikut membantu warga yang terdampak gempa. (bbg)

Tinggalkan Komentar