Beranda Kabar Terkini Gempa Guncang Lumajang 4,0 SR, Jember Ikut Bergoyang Belum Ada Laporan Kerusakan

Gempa Guncang Lumajang 4,0 SR, Jember Ikut Bergoyang Belum Ada Laporan Kerusakan

0

JEMBER – Getaran gempa dengan Magnitudo 4,0 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Lumajang dan Jember, Senin (2/12/2019). Guncangan gempa yang terjadi pukul 10.55 WIB itu, berpusat di laut selatan, dengan titik koordinat 157 Km barat daya Lumajang kedalaman 9 Km. Namun meskipun sempat mengguncang dua kabupaten di Jawa Timur, hingga sore ini belum ada laporan terkait dampaknya ke masyarakat.

“Memang benar terjadi gempa tadi, tapi hingga pukul 4 sore ini belum ada laporan dari masyarakat terkait dampaknya,” kata Kepala kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo saat dikonfirmasi wartawan di Mako Pusdalop BPBD Jember.

Namun demikian, menurut Heru, masyarakat hanya merasakan getaran, itupun tidak merata keseluruh wilayah Kabupaten Jember. “Karena pusat gempa  jauh dan kekuatan gempa relatif kecil. Terkait info tsunami, juga tidak ada,” sambungnya.

Terkait pemantauan, Heru mengatakan, para relawan di masing-masing kecamatan tetap melakukan pemantauan, dan dihimbau segera melaporkan jika ada dampak gempa.

“Para relawan dan tim TRC di masing-masing kecamatan sudah kami koordinasikan, dan segera melapor jika ada dampak. Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan diminta untuk tidak percaya informasi yang tidak benar,” pungkasnya ( atta )

Tinggalkan Komentar