Beranda Kabar Wisata Festival Banyuwangi Kuliner, Ciptakan Lobster Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

Festival Banyuwangi Kuliner, Ciptakan Lobster Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

0

Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Festival Banyuwangi Kuliner (Bakul) selama dua hari, 2 – 3 April 2021 bertempat di Pantai Mustika, Kecamatan Pesanggaran. Festival ini bertujuan untuk melatih para pengusaha terutama yang berbasis seafood, agar mereka dapat mengolah dan menyajikan makanannya layaknya hotel berbintang namun dengan harga terjangkau.

Tahun ini Festival Bakul sengaja mengangkat Lobster sebagai tema. Hal ini sebagai wujud konsistensi pemerintah daerah dalam membranding Pantai Mustika sebagai sentra olahan Lonster di Banyuwangi.

Tak main main, dalam festival ini turut dihadirkan Chef dari Hotel El Royale Banyuwangi untuk melakukan demo memasak dan melatih para peserta.

“Sebelum memberikan pelatihan, kami akan melakukan demo masak. Kemudian kami akan memberikan pelatihan cara memasak dan menyajikan menu Lobster Dragon Thermidor dan Lobster Indian Yellow Cream. Menu ini biasanya disajikan untuk segmen wisatawan mancanegara” pungkas Adrian, chef Hotel El Royale.

Dihari kedua, Minggu (4/4) seluruh peserta yang mengikuti pelatihan akan dilombakan. Mereka akan menyajikan berbagai olahan lobster dengan berbagai menu pendamping lainnya.

“Setelah dilatih, para pemilik usaha jasa pariwisata penjual kuliner lobster dan ibu-ibu PKK akan dilombakan untuk menyajikan lobster dalam rangkaian Festival Lobster di hari berikutnya” pungkas Alimi, PLT Kabid Ekraf dan Atraksi.

Dengan adanya Festival ini, diharapkan dapat memberikan dampak sosial dan ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat dan pelaku usaha jasa pariwisata.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here