Beranda Kabar Wisata Traveling Event Loemadjang Djadoel 4 Semarakan Hari Jadi Lumajang 763

Event Loemadjang Djadoel 4 Semarakan Hari Jadi Lumajang 763

0

Media9.co.id, Lumajang – Gelaran Loemadjang Djadoel yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Sabtu – Senin (8-10/12) ikut menyemarakkan peringatan Hari Jadi Lumajang ke 763 tahun 2018 ini.

Seperti dirilis oleh Humas Protokol Setda Lumajang, bahwa acara itu, dipusatkan di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang dibuka langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., didampingi Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si, sore tadi.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menyampaikan untuk penyelenggaraan Loemadjang Djadoel tahun depan akan dilakukan inovasi konsepnya, agar lebih meriah dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat, sebagai destinasi wisata budaya nasional.

“Nanti acara Loemadjang Djadoel akan kita inovasi kembali, banyak masukan saran kalau melihat antusias masyaakat yang hadir, ini patut dibanggakan,” ujarnya.

Cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang ini, ingin berdikusi lagi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lumajang, agar ke depan menjadi destinasi budaya yang bisa disinggahi seluruh masyarakat Indonesia.

Senada dengan Cak Thoriq, Bunda Indah juga berharap, untuk pelaksanaan event Loemadjang Djadoel tahun depan bisa berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata RI. 

“Nanti coba dikordinasikan dengan Kementrian Pariwisata RI agar berkolaboasi mungkin kita bisa mengadakan Loemadjang Djadoel Nasional,” katanya.

Menurut Bunda Indah, Loemadjang Djadoel patut untuk dilestarikan dan dikembangkan, sebagai sarana memamerkan produk UMKM dan produk unggulan asli Lumajang.

Sementara itu, Ketua Panitia Indriyanto, S.H., melaporkan, event Loemadjang Djadoel, merupakan salah satu pameran yang menampilkan potensi kepariwisataan di Kabupaten Lumajang. Terdapat sekitar 206 stand yang berpartisipasi dalam event tahunan tersebut, baik dari dalam dan luar Kabupaten Lumajang.

“Saat ini targetnya bisa sampai 10.000 pengunjung. Diharapkan, ini dapat berpengaruh pada perputaran ekonomi di sekitar,” ujarnya. (afu)

Tinggalkan Komentar