Beranda Kabar Terkini Eksotisme “Pantai Wedi Ireng”, Banyuwangi Surganya Wisata Bahari

Eksotisme “Pantai Wedi Ireng”, Banyuwangi Surganya Wisata Bahari

0
Sumber : Instagram.com/banyuwangiadventura

Banyuwangi – Keindahan alam memang menjadi magnet tersendiri bagi pecinta travelling, eksotisme yang disuguhkan memikat hati para traveller. Mendengar Kota Banyuwangi membuat imajinasi traveller berasumsi keindahan alam yang tiada habisnya, surga tempat wisata banyak disuguhkan di Banyuwangi.

Pantai Wedi Ireng, pantai yang berlokasi di Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Kec.Pesanggaran, merupakan surga keindahan alam yang tersebunyi di Banyuwangi,  keasrian yang masih alami menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dan alam yang memikat pandangan mata wisatawan, tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika ke Banyuwangi.

Nama ‘Wedi Ireng’ ternyata merefleksikan salah satu keunikan elemen yang ada di pantai ini, ketika berkunjung ke pantai ini coblah untuk mengeruk pasirnya, rasa penasaran anda akan terjawab. Dibawah pasir yang terlihat putih ternyata ada butiran pasir hitam di dalamnya, ini lah yang menjadi sebab kenapa dinamakan pantai wedi ireng.

Sumber : Instagram.com/pantaiwediireng

Ketika wisatawan berkunjung ke Pantai Wedi Ireng tak perlu kawatir dengan fasilitas yang diperlukan, di lokasi destinasi ini sudah disediakan fasilitas umum bagi pengunjung sperti halnya gazebo, kamar mandi umum, dan beberapa penginapan yang dekat dengan lokasi Pantai Wedi Ireng yang berguna bagi wisatawan yang ingin bermalam di Kawasan Pantai Wedi Ireng.

sumber : instagram.com/pantaiwediireng

Perjalanan menuju destinasi ini dapat di akses oleh wisatawan dari pusat kota Banyuwangi menuju ke arah selatan kota banyuwangi dengan mengikuti penunjuk arah ke Kec.Jajag, setelah itu ikuti petunjuk jalan ke arah Pulau Merah. Jarak yang ditempuh oleh wisatawan dari pusat kota Banyuwangi ke Pantai Wedi Ireng kurang lebih 65 km. Selama perjalanan jangan lupa menyediakan perebekalan yang dibutuhkan, perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 3-4 jam dari pusat kota Banyuwangi.

Lelah perjalanan anda akan dibayar lunas dengan eksotisme pemandangan alam yang disuguhkan oleh Pantai Wedi Ireng, jangan lupa tetap utamakan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 saat ini agar perjalanan wisatamu menjadi perjalanan yang nyaman, aman, dan berkesan. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here