Beranda Kabar Wisata Dwi Marhen Yono Dari Bumi Blambangan ke Ranah Minang

Dwi Marhen Yono Dari Bumi Blambangan ke Ranah Minang

0

Banyuwangi – Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) asli putra Banyuwangi, Dwi Marhen Yono, S.STP, MSi, mendapat kepercayaan mengemban tugas baru untuk menggerakkan dan mengembangkan industri pariwisata di Kota Pariaman, Sumatera Barat. Dalam rangka tersebut, mantan Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi itu resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Pariaman, Senin (31/8).

Alumnus Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan 9/1997 ini berhasil ‘lompat jauh’ dari Bumi Blambangan ke Ranah Minang setelah lolos seleksi lelang jabatan Kepala Disparbud Kota Pariaman yang terbuka untuk ASN se Indonesia, pada Februari 2020 lalu.“Alhamdulillahhamdulillah, saya lulus Rangking 1,” ungkap pria asal Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring ini saat dihubungi Media9.

Disinggung tentang Konsep pengembangan pariwisata dan target yang ingin dicapai, Marhen mengaku akan mengembangkan pariwisata Kota Pariaman bersama-sama dengan Penthahelix pariwisata (Pemerintah, Pengusaha, Akademisi, Komunitas dan Media) dengan konsep eco tourism berbasis rakyat.

“Kalau masalah tantangan, yang utama adalah masalah bahasa, adat dan budaya. Ini kan baru bagi saya, yang dari Jawa ke Minang,” kata Marhen, sembari menambahkan bahwa target kinerjanya, yang  utama adalah meningkatkan branding/promosi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan dan lama tinggal wisatawan (Lenghtofstay) serta meningkatkan PAD dari sektor pariwisata. Selamat bertugas! (b)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here