Beranda Kabar Wisata Traveling Dukung Akomodasi Berkelanjutan 2020, Booking.com Gelontorkan Dana Bantuan

Dukung Akomodasi Berkelanjutan 2020, Booking.com Gelontorkan Dana Bantuan

0

Booking.com adalah salah satu perusahaan travel digital paling terkemuka di dunia, telah mengumumkan pembukaan aplikasi untuk program Booking Booster 2020. Hal itu bertujuan mendukung solusi travel berkelanjutan, dengan misi untuk mempermudah semua orang menjelajahi dunia.

Booking Booster pada edisi ke-empat tahun ini, dibuka secara umum dan memiliki tujuan untuk mendorong solusi pengembangan berkelanjutan dalam industri akomodasi pariwisata global. Di tahun 2019, Sumba Hospitality Foundation merupakan salah satu dari 10 finalis teratas dalam program Booking Booster dan mendapat dana bantuan sebesar Rp 1.4 Miliar (€100.000).

Sumba Hospitality Foundation (Indonesia) sebagai promosi pariwisata yang bertanggung jawab, menggabungkan sekolah hotel bagi kaum muda kurang mampu dengan sebuah resor mewah bagi para traveler yang ingin berkontribusi memberikan hidup lebih baik kepada yang lain.

Travel yang berkelanjutan sangatlah penting untuk diperjuangkan di tahun 2020 ini. Berdasarkan hasil eksplorasi yang diperoleh Booking.com, 77% wisatawan Indonesia mempercayai semua orang harus mengimplementasikan dan membuat pilihan travel berkelanjutan untuk menjaga dan menyelamatkan bumi bagi para generasi masa depan serta dapat memilih jenis akomodasi ramah lingkungan untuk pengalaman baru pada perjalanan dan liburan mereka.

Pada Laporan Berkelanjutan 2019 dari Booking.com, 96% wisatawan Indonesia tertarik untuk menginap setidaknya satu kali di penginapan “eco-mmodation” sedangkan 84% nya menyatakan mereka cenderung ingin memesan akomodasi penginapan yang ramah lingkungan.

Penelitian dalam Booking.com mendukung fokus akomodasi di program Booking Booster 2020. Dituunjukkan bahwa 82% mitra akomodasi Booking.com mau berkolaborasi melakukan upaya berkelanjutan*, dan 87% traveler global berpendapat bahwa mempertimbangkan akomodasi yang ramah lingkungan ketika traveling adalah hal yang penting.

Tujuannya dirancang adalah untuk mendukung mitra akomodasi dalam mengatasi hambatan selama mereka berusaha untuk membuat propertinya lebih berkelanjutan. Booking Booster 2020 akan menyelenggarakan dua set program 10 hari yang secara khusus fokus pada topik akomodasi berkelanjutan.

Program yang pertama akan dilaksanakan di bulan Mei bagi organisasi dengan produk dan jasa yang inovatif untuk membantu mitra akomodasi agar lebih berkelanjutan. Kemudian, program yang kedua akan dilaksanakan di bulan September untuk mitra akomodasi, termasuk mitra yang baru saja memulai praktik berkelanjutan. Peserta dari kedua sesi tersebut akan melakukan presentasi secara langsung di final Booking Booster pada bulan September untuk memenangkan dana bantuan sebesar Rp 38.5 Miliar (€2.6 juta). (https://eljohnnews.com/)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here