Beranda Liputan Terkini Dua Gudang PTPN X Roboh Karena Diterjang Puting Beliung

Dua Gudang PTPN X Roboh Karena Diterjang Puting Beliung

1

Media9.co.id, Jember – Diterjang angin puting beliung, dua gudang tembakau milik PTPN X roboh, tak hanya itu belasan rumah tertimpa pohon besar, berikut puluhan hektar sawah rusak.

Dua gudang tembakau milik PTPN X tersebut berada di desa Gugut, kecamatan Rambipuji, Jember. Namun beruntung, gudang tersebut tidak lagi di isi tembakau, karena seluruh tembakau telah dijual.

“ Angin puting beliung datangnya sangat cepat dan merusak bangunan gudang hingga rata tanah, beruntung tak ada korban jiwa karena saat kejadian, tak ada satupun karyawan gudang di lokasi kejadian, papar sugeng, warga setempat.

Kendati demikian, seluruh bangunan gudang yang terbuat dari bambu tersebut luluh lantak. Tak hanya itu 13 rumah juga terdampak puting beliung, 4 rumah dalam kondisi parah karena pohon besar roboh di rumah tersebut hingga merusak seluruh perabot rumah tangga. Satu musollah juga di ketahui rusak karena tertimpa pohon.

Sementara puluhan hektar lahan padi yang baru berusia 2 bulan juga gagal panen karena roboh, dan petani dipastikan rugi karena tidak dapat memanen secara maksimal padinya.

Paska kejadian bencana tersebut warga di bantu aparat TNI, Polisi dan BPBD Jember  langsung berupaya melakukan gotong royong untuk membersihkan puing puing bangunan maupun batang pohon yang tumbang hingga beberapa pohon mengenai rumah warga dengan senso.

M Satuki, camat Rambipuji, mengaku akan terus membersihkan puing puing paska puting beliung ini hingga bersih setelah itu memberi bantuan kepada korban yang terdampak putting beliung. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah. (bbg)

1 Komentar

Tinggalkan Komentar