Beranda Kabar Lainnya Diwaktu Luangnya, Haji Rachmad Ajak Warga Bermancing Ria

Diwaktu Luangnya, Haji Rachmad Ajak Warga Bermancing Ria

0

LUMAJANG – Diwaktu luang, seperti Minggu (6/1) siang tadi, Anggota DPRD Kabupaten Jember, H Rachmad Fachkurniawan SIP MM, ajak warga Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jatim, bermancing ria di kolam ikan milik H Sanom.

Kehadiran Ji Rachmad, tidak lain adalah atas undangan dari pemilik kolam tersebut, yang pernah menjadi jamaah umrohnya beberapa waktu yang lalu.

Sebenarnya banyak cara untuk menjaring konstituen atau mengenalkan diri, seperti yang dilakukan Calon Legislatif (Caleg), baik kabupaten/kota, propinsi atau pusat.

“Kami ini hadir karena diundang oleh mantan jamaah umroh saya yamg pernah ikut umroh melalui travel kami,” kata Caleg Propinsi Dapil V (Kabupaten Lumajang – Jember) dari partai Golkar nomor urut 5 ini.

Menurut Ji Rachmad, ini bukan sebuah kampanye, tapi ini hanya sebuah undangan saja. Dan kegiatan seperti kata Rachmad, sangat bagus sekali, sebab tidak menimbulkan kesan hura-hura yang diperlihatkan oleh seorang Caleg dengan menggelar mancing bersama seperti ini.

Acara mancing ikan gurami dan lele di tempat pemancingan Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jatim ini diikuti ratusan warga dari desa setempat dan warga dari luar Desa Selokgondang.

Sementara itu kata Panitia setempat H Sanom, kepada media ini mengatakan meski tidak mendapatkan hadiah, warga tetap antusias mengikuti pesta mancing ini. 

“Ini ada ratusan warga nampak memadati kolam pancing sepanjang hampir 50 meter ini dengan berbagai stik pancing, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sangat antusias,” ujarnya.

Pesta mancing ini gratis, panitia menaburkan 3 kwintal ikan gurami dan mujair.

“Siang nanti kami tambah lagi sekitar 3 kwintal ikan lele lagi,” ungkap H Sanom lagi.

Eko, salah seorang peserta pesta mancing nampak kegirangan. Karena selama 1 jam memancing, dia berhasil mendapatkan sejumlah ikan yang lumayan besar. 

“Lumayan. Meski tidak dapat hadiah, tapi pulang membawa ikan yang cukup banyak. Hari ini bisa makan ikan gratis,” ungkapnya sambil tersenyum pulang. ( afu )

Tinggalkan Komentar