Beranda Kabar Lainnya Distribusi Kotak Suara Ke Gudang KPU Jember

Distribusi Kotak Suara Ke Gudang KPU Jember

0

Jember – Ribuan kotak suara dari KPU Pusat untuk tahap pertama mulai di distribusikan kepada KPUD Jember. Kotak suara itu di angkut dengan truk dari pabriknya di kota Gresik menuju Jember. Sebanyak lima ribu lebih kotak suara yang terbuat dari karton untuk Pileg dan Pilpres mendatang  langsung di simpan di gudang KPU jember .

Sesampai di  gudang,  sampel kotak suara itu kemudian di periksa oleh Komisioner, Bawaslu dan pihak Kepolisian guna mengetahui kondisi phisik maupun jumlahnya. Setelah dianggap lengkap dan memenuhi syarat, satu persatu kotak  suara itu di tata dengan rapi di dalam gudang.

“ distribusi logistik KPU ini nantinya akan datang secara bertahap hingga mencapai 38.330 buah, dan nantinya jelang Pileg dan Pilprres  logostik itu akan di distribusikan ke 7.666  TPS di Jember,” tutur Rima Diana Puspita, Komisioner KPU Jember.

Rima menambahkan,  memang serentak kotak suara saat ini terbuat dari  karton karena dimungkinkan lebih efektif dan efisien, ketimbang menggunakan bahan seng.

Pada beberapa pekan ke depan akan kembali di distribusikan logistik berupa bilik suara yang juga akan di simpan di gudang KPU Jember. (bbg)

Tinggalkan Komentar