Beranda Kabar Usaha Di Banyuwangi, Mangrove Bisa Dikonsumsi

Di Banyuwangi, Mangrove Bisa Dikonsumsi

0

Banyuwangi – Tingginya nilai pertumbuhan penduduk tentunya meningkatkan kebutuhan bahan pangan yang tinggi. Banyak masyarakat yang tidak tahu, bahwa tanaman mangrove mempunyai nilai manfaat lebih dari yang kita tahu selama ini, selain dapat mencegah terjadinya Intrusi Air laut ke daratan, buahnya pun dapat dikonsumsi, dan kulit kayunya dapat dimanfaatkan sebagai pewarna pakaian.

‘Mina Selatan’ merupakan perusahaan di bidang boga, khususnya pengolahan dan pemasaran, yang berlokasi di pesisir Desa Grajagan Pantai Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi.

Hj. Nanik yang merupakan pengelola usaha dibidang boga tersebut menyampaikan, jika awal mula perusahaannya hanya mengolah ‘kripik mangrove’ saja, seiring berjalannya waktu kini dirinya sudah mengembangkan berbagai macam produk olahannya, seperti sirup, kripik dan chips.

“Pada mulanya usaha ini memproduksi olahan ‘keripik mangrove’ yaitu tepat pada bulan mei 2017, kemudian mendapatkan izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) pada bulan september 2017, setelah itu untuk pemasaran produknya kita mulai bermitra dengan beberapa pusat oleh-oleh di kabupaten Banyuwangi dan kota-kota lain di Indonesia” ungkap Hj. Nanik dari keterangan yang disampaikan.

lebih lanjut, dia juga menyampaikan bila niat dan tujuan dalam menjalankan perusahaannya ini, agar kedepannya bisa menjadi perusahaan yang mengolahan hasil perikanan yang berkualitas, mampu bersaing secara berkelanjutan serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan ikut serta dalam menjaga kelestarian perikanan.

Bagi anda masyarakat Banyuwangi yang baru mendengar berbagai macam aneka olahan tanaman mangrove, tentu merasa sangat penasaran. Apalagi mengetahui, jika berbagai macam produknya sudah banyak dipasarkan dalam kota-kota besar di Indonesia. Informasi lokasi :Dusun Grajagan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi atau melalui warung bergerak wa 081249699389

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here