Beranda Kabar Desa Desa Wisata 23 Ribu Bibit Ikan di Sebar Dalam Waduk Lecari

23 Ribu Bibit Ikan di Sebar Dalam Waduk Lecari

0

Banyuwangi – kota berjuluk The Sunrise Of Java memang memiliki banyak tempat wisata mulai dari gunung, bukit, air terjun, pemandian, waduk, hingga wisata bahari. Waduk Lecari merupakan salah satu destinasi wisata yang memanfaatkan sebuah waduk tepatnya di Dusun Sumberjo Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah setempat mulai merenovasi tempat ini dengan menyebarkan sekitar 23.000 bayi ikan ke dalam waduk (18/02/2020)

Wisatawan juga bisa berkeliling di kawasan waduk dan melihat beberapa jenis bunga yang menghiasi di tepi waduk serta aktifitas masyarakat dengan menggunakan perahu. Setelah itu bisa mampir ke warung-warung dengan meja makan di desain terapung di sekitar waduk, untuk mencicipi kuliner ikan air tawar.

Di waduk tersebut juga disiapkan keramba-keramba ikan di sekitar sungai. Keramba adalah salah satu tempat pemeliharaan ikan dengan mengoptimalkan manfaat lokasi perairan umum untuk budi daya ikan.

Wisata waduk lecari, merupakan program Gerakan Masyarakat Pangan Mina Lestari, sebuah program dari Pemerintah kabupaten Banyuwangi untuk menumbuh kembangkan pemanfaatan lahan pertanian ataupun lahan kosong sebagai budidaya ikan air tawar.

Dengan adanya program Pemkab tersebut, diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian bagi masyarakat. (mef)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here