Beranda Kabar Terkini Destinasi dan Desa Wisata Banyuwangi Terima Bantuan SARPRAS, Guna Menunjang Program CHSE.

Destinasi dan Desa Wisata Banyuwangi Terima Bantuan SARPRAS, Guna Menunjang Program CHSE.

0
Foto : Kabid Pariwisata, Disbudpar Banyuwangi, Edy Mulyono, ST, menyerahkan bantuan kepada pengelola Destinasi wisata

Banyuwangi, Media9 – Dunia Pariwisata Kabupaten Banyuwangi kembali mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata. Kali ini, bantuan hibah berupa Sarana Prasarana (Sarpras) untuk mendukung program CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environment) itu diperuntukkan bagi 60 Destinasi Wisata dan 10 Desa Wisata yang ada di Banyuwangi.

Bantuan hibah Sarana Prasarana (SARPRAS) yang diberikan antara lain: Thermogun, Kursi Roda, Life Jacket, Alat Pemadam Kebakaran, dan Tempat sampah itu langsung diserahkan kepada pengelola Destinasi Wisata dan Desa Wisata yang telah ditunjuk, di Pelinggihan Budaya, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Jumat (25/12).

Foto : Penyelesaian Bagi Penerima Bantuan Hibah SARPRAS

Kepala Disbudar Kabupaten Banyuwangi dalam sambutannya dengan tegas menyatakan bahwa bantuan tersebut harus langsung difungsikan di masing-masing lokasi. “Harus langsung difungsikan. Nanti langsung difoto atau divideo dan dikirim ke kita sebagai laporan,” kata Bramuda.

Menurut Bramuda, dengan kelengkapan bantuan hibah ini berarti pariwisata Banyuwangi sudah memiliki standar keamanan dan kesehatan yang sama. “Standar ini yang harus kita sebar-luaskan. Bahwa Banyuwangi siap menerima kunjungan wisata,” tegasnya. (bud)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here