Beranda Kabar Desa Desa Kemiren Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2021 ke 54 Warga

Desa Kemiren Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2021 ke 54 Warga

0

BANYUWANGI – Demi mengurangi angka kemiskinan dan membantu perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Desa Kemiren telah membagikan BLT-DD Tahun 2021 di Kantor Desa Kemiren, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (31/3/21).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini diadakan langsung oleh Pemerintah Desa Kemiren dengan anggaran yang bersumber dari dana Desa (DD). Proses kegiatan tersebut di awali dengan musyawarah desa. Dalam forum tersebut musdes mencanangkan dan menetapkan siapa saja warga yang termasuk dalam kategori penerima bantuan BLT-DD. Kemudian, dimasukkan ke dalam peraturan desa oleh kepala desa dan apabila sudah, DD untuk anggaran BLT-DD langsung masuk ke rekening kas desa. Tahap akhirnya, barulah dana tersebut disalurkan kepada penerima yang sudah ditetapkan di awal.

Pencairan dana BLT-DD didistribusikan untuk 54 keluarga penerima manfaat dengan jumlah sebesar Rp 300.000 perwarga.

Kepala Desa Kemiren, Moh. Arifin mengatakan, bahwa bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kemiren, Supriyanto berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Harapan kami setelah adanya BLT-DD ini bisa memulihkan kembali perekonomian masyarakat yang selama pandemi ini menurun,” ungkap Priyanto.

Beliau meminta masyarakat agar tetap melaksanakan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), agar Covid-19 yang ada di Indonesia , khususnya di Desa Kemiren ini segera musnah dan bisa melakukan aktifitas normal seperti biasanya. (AR)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here