Beranda Kabar Lainnya Demo GTT Dan PTT Tuntut Jadi PNS

Demo GTT Dan PTT Tuntut Jadi PNS

0

Jember – Ratusan Guru Tidak Tetap  (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Jember , lakukan aksi demo di depan Kantor DPRD setempat.  Mereka menuntut agar GTT dan PTT yang berusia 35 tahun ke atas tetap di beri kesempatan ikut ujian CPNS.

Aksi demo GTT dan PTT  memenuhi halaman kantor DPRD Jember. Mereka membawa poster dan berorasi agar anggota DPRD  Jember membantu serta menjembatani kepada Pemerintah supaya tuntutan para GTT  dan PTT ini dapat terealisasi. Jika tidak, para GTT dan PTT ini mengancam akan mogok kerja.

Hal ini bukan tidak beralasan, pasalnya pegabdian yang selama ini diberikan untuk dunia pendidikan selama bertahun tahun tidak di apresiasi dengan memberikan kesempatan untuk ikut test CPNS  lantaran usia mereka sudah diatas 35 tahun. Diterima Wakil Ketua DPRD  Jember Ayub Junaedi, para pendemo kemudian di persilahkan menyuarakan aspirasinya di ruangan kantor DPRD setempat.

Setelah menyampaikan tuntutannya , para GTT dan PTT berikut  Ketua PGRI Jember yang juga ikut mengawal aksi tersebut di beri jawaban oleh Wakil Ketua DPRD  Jember  yang berjanji akan menyampaikan aspirasi dan tuntutan itu  kepada Pemerintah .

“atas tuntutan para GTT dan PTT itu kami apresiasi dan akan mencoba menyampaikan kepada pemerintah,” papar Ayub Junaedi.

Sementara itu , Supriyono, Ketua PGRI  Jember , mengaku  jika aksi ini bukan untuk kepentingan siapapun,  karena keluar dari hati nurani  GTT dan PTT yang meminta ketegasan perihal nasibnya .

“memang sejak lama para GTT dan PTT ini memendam rasa kurang puas karena kebijakan itu, kerap kali mereka mendatangi kantor PGRI Jember untuk meminta bantuan agar mereka diberi kesempatan untuk ikut test CPNS. Karena dianggap tidak ada tanggapan dari pemangku kekuasaan, ratusan GTT dan PTT ini akhirnya melakukan aksi unjuk rasa,” papar Supriyono.(bbg).

Tinggalkan Komentar